Mantan Bupati Gianyar Dipolisikan, Polda Bali Selidiki dan Klarifikasi Sejumlah Pihak

Laporkan Delapan Pelanggaran Pidana Korupsi

 Save as PDF
(Last Updated On: 06/12/2023)

Mantan Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra (dok). 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Penyidik Ditreskrimum Polda Bali tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi oleh mantan Bupati Gianyar I Made Mahayastra. Penyelidikan ini dilakukan menyusul adanya laporan dari Ketua DPC Garda Tipikor Gianyar, Pande Nyoman Rata ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Bali, pada Senin 4 Desember 2023. 
 
Laporan masyarakat terhadap mantan Bupati Gianyar I Made Mahayastra dibenarkan Kabid Humas Polda Bali Kombespol Jansen Avitus Panjaitan, pada Rabu 6 Desember 2023. Ia mengatakan laporan tersebut sesuai dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan Nomor Registrasi: STPL/1357/XII/2023/SPKT/Polda Bali.
 
“Iya benar ada dalam bentuk Dumas (Pengaduan Masyarakat) dari LSM,” terangnya ke awak media. 
 
Kombes Jansen menerangkan, hingga kini penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali masih menangani laporan tersebut sekaligus akan mengklarifikasi sejumlah pihak untuk upaya penyelidikan. 
 
“Akan dilakukan klarifikasi berbagai pihak dulu untuk lidik, mengumpulkan bukti dan keterangan saksi-saksi,” beber mantan Kapolresta Denpasar ini. 
 
Mantan Bupati Gianyar Mahayastra dilaporkan ke Polda Bali oleh Ketua DPC Garda Tipikor Gianyar Pande Nyoman Rata pada Senin 4 Desember 2023. Pelapor merinci ada delapan tindakan pelanggaran pidana korupsi pada kegiatan Mahayastra saat masih menjabat Bupati Gianyar. 
 
Diantaranya pengambilan komisi proyek yang besarnya antara 10 sampai 20 persen di seluruh proyek yang ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kemudian, dugaan pemotongan Upah Pungut (UP) di BPKAD Kabupaten Gianyar.
 
Selain itu, pemotongan Jaspel di RSUD Sanjiwani Gianyar. Ada juga Sumbangan dari calon pejabat eselon dua terhadap kegiatan dari salah satu partai politik, serta dugaan kerjasama Bupati Gianyar dengan pihak tower bersama dan rekrutmen. R-005 
 Save as PDF

Next Post

PKM Pengembangan Wisata Spiritual Taman Pecampuhan Sala

Rab Des 6 , 2023
Dibaca: 819 (Last Updated On: 06/12/2023) FOTO: Tim Dosen Universitas Ngurah Rai (UNR) melaksanakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Pengembangan Wisata Spiritual Taman Pecampuhan Sala, di Desa Abuan, Susut, Bangli.   DENPASAR – fajarbali.com | Tim Dosen Universitas Ngurah Rai (UNR) melaksanakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Pengembangan Wisata Spiritual Taman Pecampuhan […]
PKM 1

Berita Lainnya