Main Surfing di Pantai Berawa, Bule Asal Australia Nyaris Tewas Di Tengah Laut

(Last Updated On: )

 

MANGUPURA -fajarbali.com |Turis asal Australia, Raymond (59) nyaris tewas saat main surfing di Pantai Berawa Desa Tibubeneng, Kuta Utara Badung, pada Selasa 24 Agustus 2021 siang. 

 

Raymond yang tinggal di Canggu itu ditemukan dalam kondisi lemas di tengah laut dan langsung dilarikan ke RS Garbamed di Jalan Raya Kerobokan, Kuta Utara Badung. 

 

Menurut Koordinator Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Badung Marshello Lolot Aryafara, Raymond ditemukan oleh saksi warga dalam posisi telungkup pada papan surfingnya di tengah laut. Padahal sebelumnya ia terlihat sedang bermain surfing sendirian di tengah deburan ombak. 

 

Beruntung ada pemain surfing yang melihat dan menolong korban serta membawanya ke daratan pantai. Peselancar itu kemudian melaporkannya ke petugas Balawista setempat. 

 

“Petugas Balawista yang berjaga di pantai segera menyelamatkan nyawa bule tersebut. Pada saat dievakuasi ke darat kondisinya lemas dan tak sadarkan diri,” ujarnya Selasa 24 Agustus 2021. 

 

Marshelo mengatakan petugas Balawista sempat memberikan napas buatan. Namun tak lama korban tak sadarkan diri. 

 

“Bule itu dievakuasi ke RS Garbamed untuk memberikan pertolongan medis kepada korban. Hingga sore ini saya tidak mengetahui perkembangan kondisi korban, ujarnya. (Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Didominasi Pelajar, Pembalap Liar Akan Diberikan Sanksi Lebih Tegas

Sel Agu 24 , 2021
(Last Updated On: )  MANGUPURA -fajarbali.com |Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada gerombolan pembalap liar, sebagai langkah efek jera. Ia mengakui bahwa para pembalap liar ini didominasi anak remaja yang masih duduk di bangku sekolah. 

Berita Lainnya