Lomba LKS SMK Bersama Suzuki ,1 Unit Mobil Suzuki Ertiga Jadi Hadiah Utama

(Last Updated On: )

Hadiah Utama 1 unit Suzuki Ertiga diserahkan secara simbolik PT SIT kepada perwakilan sekolah SMKN Bali Mandara sebagai Juara 1 lomba LKS SMK  bersama Suzuki, Selasa (24/20/2023)

DENPASAR – fajarbali.com | Dalam rangka mewujudkan program SUZUKI Peduli Pendidikan, melalui PT Sejahtera Indobali Trada selaku main dealer Suzuki wilayah Bali kembali menyalurkan donasi ke Sekolah Menengah Kejuruan  (SMK) jurusan otomotif Teknik Kendaraan Ringan. Tetapi konsep donasi kali ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, dimana untuk kali ini  mekanisme pelaksanaanya dengan mengadakan lomba yaitu Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK. Untuk peserta yang masuk 5 besar akan mendapat donasi dari Suzuki.

Sebelum dilaksanakan di Bali konsep donasi seperti ini sudah dilaksanakan seperti di Semarang, Sulawesi, Bandung.

Kepala Wilayah PT SIT Bali, Mas Hendrwawan mengungkapkan, yang melatar belakangi sampai terlaksananya acara seperti ini adalah untuk memberikan donasi ke Sekolah yaitu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  jurusan Otomotif Teknik Kendaraan Ringan. “ Tujuan dari pada pelaksanaan kegiatan ini untuk memajukan pendidikan dalam bidang otomotif sekaligus untuk melakukan seleksi agar bisa mengetahui sejauh mana potensi siswa SMK  yang nantinya sebagai salah satu dasar pertimbangan  untuk mencari ataupun perekrutan teknisi. Disamping itu juga sebagai media untuk bisa memperkenalkan lebih luas nama Brand Suzuki  khususnya di wilayah Bali. Sehingga terlahirlah konsep donasi dengan pengadaan Lomba Keterampilan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan jurusan Otomotif Teknik Kendaraan Ringan, “ Ungkap Mas Hendrawan

Sementara itu  Ketua Panitia I Gede Juni Astawa, ST yang juga selaku  Service Representative Manager Suzuki wilayah Bali mengungkapkan, untuk di Bali sendiri LKS SMK ini dilaksanakan oleh Suzuki Local Training Centre Sejahtera Indobali Trada Denpasar dan mengambil tempat pelaksanaan di Suzuki Sejahtera Indobali Trada Teuku Umar. Untuk menjaga netralitas dan obyektifitas penilaian peserta lomba baik dalam hal penguasaan teori maupun praktik, pihaknya mendatangkan juri khusus dari internal Suzuki pusat.

.Dijelaskannya, awalnya kami dari Lokal Training Centre (LTC) Denpasar sudah mengirimkan surat melalui email ke 22 sekolah SMK jurusan otomotif TKR di Bali untuk mengkonfirmasi keikutsertaan dalam kegiatan ini. “ Tetapi hanya 11 SMK jurusan otomotif TKR yang konfirmasi ikut. Kegiatan lomba diikuti guru dan siswa dari masing-masing sekolah.

Masih menurut Juni Astawa, Pelaksanaan kegiatannya sendiri dilaksanakan meliputi pemantapan peserta lomba di Dealer Suzuki , tanggal 9 – 13 Oktober 2023, Teknikal meeting, tanggal 17 Oktober 2023, Semifinal tanggal 23 Oktober 2023 dan Final tanggal 24 Oktober 2023.dengan daftar hadiah sebagai donasi yang masuk lima besar  berupa :

  1. 1 Unit Mobil Ertiga AVI414 Training
  2. 1 Unit Engine Shot Training
  3. 1 Unit Transmisi AT Training
  4. 1 Unit Differential Training
  5. 1 Set Headlamp Training

“ Kami dari panitia sangat berharap agar kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara kontinue atau berkesinambungan,” pungkas Juni

 

Dan, Setelah melalui persaingan yang cukup ketat antar peserta  akhirnya keluar 5 sekolah berhak mendapat donasi dar Suzuki. Pemenang juara 1, SMK N Bali Mandara, Nama Siswa I Wayan Murdana dengan Guru Pembimbing Si Komang Ngurah Widana Putra, ST. Untuk Juara 2 SMK Rekayasa dengan Guru pembimbing  I Wayan Suana  dan Siswa Pande Made Sudana, Juara 3 SMKN 1 Abang dengan Guru pembimbing Nengah Edy Himawan dan  nama Siswa I Ketut Adi Prenata. Sementara untuk  Juara 4 SMKN 1 Denpasar Guru Pembimbing A.A Ngr Bagus CarmaSiswa Emanuel I Putu Fabian Kusuma Winata. Juara 5 SMKN 1 Kuta Selatan Guru Pembimbing I Nyoman Gede Pranata Siswa I Made Wirasana Merta . (Sud)

 

 

 

 

 

Next Post

ANTARA Gelar Pelatihan Kode Etik Jurnalistik, Antisipasi Hoaks Tahun Politik

Rab Okt 25 , 2023
(Last Updated On: ) Pelatihan kode etik jurnalistik yang digelar Kantor Berita ANTARA secara hybrid, Selasa (24/10).   DENPASAR-fajarbali.com | Sekretaris Perusahaan Perum LKBN ANTARA Azhari secara resmi membuka pelatihan wartawan yang berlangsung secara hybrid dengan mengusung topik, “Menjaga Kode Etik Jurnalistik Dalam Mengantisipasi Hoaks Menghadapi Tahun Politik”. Pelatihan yang […]
Pelatihan Jurnalistik Kantor Berita Antara

Berita Lainnya