Libatkan Seniman dari Berbagai Aliran, Handmad Gelar Perhelatan Seni “SarwaPrani”

Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 – 15 April 2023 mulai dari pukul 14.00 – 22.00 WITA. Acara akan berlangsung di Rumah Tanjung Bungkak, Denpasar.

(Last Updated On: )
Panitia Handmad Art Collective saat jumpa pers, Senin (10/4/2023)

 

MANGUPURA-Fajarbali.com | Memperingati Anniversary Handmad ke-12 akan diselenggarakan perhelatan seni “SarwaPrani”. Acara yang dinamai Handmad Art Collective tersebut akan melibatkan para seniman dari berbagai aliran seni dan lintas generasi dari tahun ke tahun. Para seniman tersebut akan berkolaborasi untuk melestarikan kesenian, khususnya di Bali. 

Ketua Panitia acara Dewa Gede Arantika Saputra mengungkapkan, tujuan dari tema Sarwa Prani yang diusung Handmad Art Collective yaitu agar keberagaman seni dapat dilestarikan guna berkesinambungan. “Arti kata SarwaPrani dari tema ini adalah keberagaman atau berbagai macam seni lintas generasi dari tahun ke tahun, dan berkumpul menjadi satu tempat dengan tujuan yang sama,” ujarnya saat jumpa pers, Senin (10/4/2023). 

Handmad Art Collective katanya, bertujuan untuk menjadikan satu kesatuan di dalam satu lingkaran sarwa prani serta menjadi sebuah media bagi para pelaku seni dalam artian semua jenis seni atau aliran seni menjadi satu kesatuan dalam suatu kegiatan pameran bersama.

“Dalam penyelenggaraan acara ini Handmad Art Collective kami mencoba untuk merangkul dan menghubungkan berbagai macam latar belakang pelaku seni di Bali untuk tetap menjaga keseimbangan dan melestarikan semua aspek kesenian mengingat seni dan berkesenian merupakan bagian dari kehidupan,” terangnya. 

Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 – 15 April 2023 mulai dari pukul 14.00 – 22.00 WITA. Acara akan berlangsung di Rumah Tanjung Bungkak, Denpasar. Adapun beberapa kegiatan yang akan di hadirkan di acara seperti Exhibition, Live Mural, Talkshow, Live Tatto, Installation, ogoh – ogoh mini, Live Grafitti, Art Performance, Motor Bike Show, Fashion Design, Music, dan masih banyak lagi. Tiket masuk untuk para pengunjung per harinya dibandrol Rp 25.000,00 per orang. Tiket ini akan ditujukan untuk mensupport para seniman dan untuk keberlangsungan jalannya acara guna mewadahi karya-karya dari para seniman Bali yang luar biasa ini.W-004

Next Post

ITB Stikom Bali Berupaya Bangun Mindset Digital Guru

Sel Apr 11 , 2023
(Last Updated On: ) DIGITAL-Seminar untuk Guru SMA/SMK se-Bali yang dimotori ITB Stikom Bali, di kampus setempat, Senin (10/4).   DENPASAR – fajarbali.com | Ada hal menarik yang disampaikan Rektor ITB Stikom Bali Dr. Dadang Hermawan, saat membuka Seminar Guru SMA/SMK se-Bali bertema “Membangun Mindset Digital Guru di sekolah” di […]
Seminar Guru Stikom Bali

Berita Lainnya