Lapas Kerobokan Gagalkan Penyelundupan Sabu, Dibawa Driver Ojol

 

DENPASAR -fajarbali.com |Seorang pria bekerja sebagai driver ojek online (ojol) berinisial ODMM tertangkap basah menyelundupkan narkoba jenis sabu ke Lapas Kerobokan, pada Jumat 8 April 2022. Dua paketan sabu itu dimasukkan ke dalam kotak susu untuk mengelabui petugas sipir. 

 

Selain tersangka ODMM, turut diamankan seorang napi berinisial KHS selaku yang memesan sabu tersebut. Kini, kedua tersangka ditahan di Kantor Badan Nasional Narkotika Provinsi Bali untuk dilakukan pengembangan. 

 

Pengungkapan kasus ini berawal dari tersangka ODMM mendatangi Lapas Kerobokan sekitar pukul 13.00 Wita untuk menitipkan minuman kotak susu kepada seorang napi lapas. Oleh petugas sipir, bila ada penitipan barang wajib melakukan pemeriksaan. 

 

“Barang yang diduga sabu tersebut dibawa oleh seorang driver ojol dan diperiksa,” ungkap sumber dilapangan, Jumat 8 April 2022. 

 

Lantaran gerak-geriknya mencurigakan, kotak susu itu dibawa untuk diteliti. Setelah diperiksa mendalam, di dalam kotak susu ditemukan dua paketan sabu. “Di dalam kotak susu frisian flag ditemukan 2 paket sabu, beratnya masih ditimbang di BNNP Bali,” beber sumber.  

 

Selanjutnya, tersangka asal NTT itu diamankan dan diinterogasi. Dipemeriksaan, tersangka ODMM mengaku akan memberikan sabu tersebut kepada KHS yang di tahan di Blok H. 

 

Petugas sipir lalu memanggil 7 napi yang berada di blok H untuk diinterogasi. “Terungkap yang memesan sabu itu adalah napi KHS,” terang sumber. 

 

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan Fikri Jaya Soebing membenarkan penangkapan itu. Dikatakanya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BNNP Bali untuk melakukan penyelidikan. 

 

“Kami sudah melaksanakan serah terima barang dan orang. Yakni bb, ojol dan oknum narapidana yang memesan barang tersebut,” ujar Fikri Jaya kepada awak media, Jumat 8 April 2022. 

 

Ditegaskannya, pihaknya akan terus memperketat pengamanan agar narkoba tidak bisa masuk ke lapas. Diakuinya modus operandi yang dilakukan para pelaku kerap berubah-ubah. Namun lapas akan terus waspada dan tidak akan lengah. “Kami ingin lapas kerobokan ini bersih dari narkoba,” tandasnya. (Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jaksa Tuntut Mantan Sekda Buleleng 10 Tahun Penjara

Sab Apr 9 , 2022
DENPASAR–Fajarbali.com|