Lampu Penerangan Jalan selama PKKM Darurat Dipadamkan

NEGARA-fajarbali.com | Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah kota dipadamkan. Langkah itu upaya memperketat penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat di Kabupaten Jembrana. Tak hanya PJU, lampu penerangan di tempat umum maupun penerangan di tempat-tempat strategis tempat berkumpul juga ikut dimatikan.


Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan kebijakan itu hasil kesepakatan dengan jajaran Forkompinda Jembrana guna mengantisipasi kerumunan warga di masa PPKM darurat. 

“Kita mengantisipasi terjadinya kerumuman atau aktivitas sekelompok orang yang berpotensi menularkan covid-19. Maka  lampu ditempat wisata, lampu penerangan jalan ataupun lampu ditempat umum yang terdapat dibeberapa titik di jantung kota Negara dilakukan pemadaman mulai dari pukul 20.00 WITA. Hal ini berlangsung selama masa PPKM Darurat ,” ujar Tamba usai pemantauan PPKM darurat bersama forkopimda Jembrana di wilayah Pekutatan hingga perbatasan Kabupaten Jembrana-Tabanan, Kamis (8/7/2021) malam.

Langkah pemadaman sebelumnya berdasarkan sejumlah pertimbangan. Baik itu aspek keamanan serta mendukung ketertiban yang selalu dibackup oleh Polres Jembrana dan Tim Satgas Covid-19. 

Baca juga :
Di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19, Nakes Diberi Semangat
Komitmen Wujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM, Sekda Adi Arnawa Tandatangani Perjanjian Kinerja

Selama kebijakan PPKM darurat diberlakukan, patroli secara rutin dilaksanakan petugas. Sehingga dari evaluasi itu, mencegah kerumunanan lampu penerangan di titik tiitik potensial warga berkumpul perlu dipadamkan.

Bupati Tamba juga menyampaikan di sepanjang perjalanan menuju wilayah Pekutatan sampai diperbatasan, ia melihat pelaksanaan PPKM Darurat berlangsung dengan kondusif, aman dan terkendali. Masyarakat dinilainya telah memahami betul penerapan PPKM darurat. Toko-toko maupun warung-warung disepanjang jalan dilihatnya sudah tutup pada pukul 20.00 wita sesuai instruksi. (prm)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Anjungan Cerdas Dipersiapkan Jadi Tempat Isolasi

Kam Jul 15 , 2021
NEGARA-fajarbali.com | Meningkatnya jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Jembrana berakibat pada terbatasnya ketersediaan ruang isolasi, baik di fasilitas kesehatan maupun hotel yang berfungsi sebagai tempat isolasi.  Save as PDF

Berita Lainnya