Lahir Saat Pandemi Merajalela, Zealous Mulai Dikenal Luas

Single “Sexy” menjadi tonggak prasasti bagi grup band yang punya ciri khas fashion era glamrock dan musik era 80-an di setiap panggungnya.

(Last Updated On: )

Personel Zealous di sela jumpa pers di Kubu Kopi, Denpasar, Senin (24/10/2022).

 

DENPASAR – fajarbali.com | Nama grup band Zealous yang digawangi Opop (Gitar/Vokal), Josz (Gitar/Vocal), Gogon (Bass/Vocal), dan Devo (Drums) mulai dikenal khayalak setelah tertatih-tatih di awal berdirinya, tahun 2020 silam. Tepatnya saat wabah Covid-19 merajalela.

 

Lewat single terbarunya berjudul “Sexy”, personel grup rock n roll yang berbasis di Pulau Dewata, Bali ini, sempat mengalami masa sulit. Bahkan sekadar kebutuhan makan, mereka menunggu bantuan orang lain.

Namun, empat pemuda berpenampilan nyentrik ini tak patah arang. Mereka justru menunjukkan produktivitas bermusik, salah satunya menelurkan ‘Corona Sucks’ sebagai respons situasi saat itu.

Single “Sexy” menjadi tonggak prasasti bagi grup band yang punya ciri khas fashion era glamrock dan musik era 80-an di setiap panggungnya.

“Di mini album ‘sexy’ ini ada lima lagu yaitu sexy, corona sucks, in love, young dangerous dan zealous, kelima lagu ini menceritakan tentang percintaaan, pertemanan dan aspirasi,” jelas Opop, Gitaris dan Vokal di sela jumpa pers Launching Album dan Promo Tour Band Rock di Kubu Kopi, Denpasar, Senin (24/10/2022).

Lebih lanjut Opop menjelaskan pada awak media, inspirasi album ‘sexy’ sendiri dari pengalaman-pengalaman kehidupan malam anak muda.

“Kita ini anak muda, lingkaran kita bergaul kan kaya nongkrong di bar, cafe terus nyanyiin lagu glamour jadi di situasi bar itu biasanya banyak cewek-cewek sexy, jadi saya menulis album ‘sexy’ ini terinspirasi dari kehidupan malam,” imbuh Opop.

Teknik rekaman dilakukan dengan cara lama, yaitu merekam sound RAW (mentah) secara langsung dari speaker amplifier tanpa banyak merubah dengan peralatan digital modern. Untuk proses pembuatan video klipnya sendiri memerlukan waktu selama 1 tahun dan mengambil tempat di Jakarta dan Bali.

Terkait rencana zealous kedepannya Opop mengatakan, Besok zealous akan mulai touring promo mini album ke kota-kota yang ada di jawa dan bali, dan untuk karya selanjutnya zealous akan merilis full album.

“Mohon doanya semoga tour mini album zealous lancar, kami berharap juga dengan adanya zealous bisa membangkitkan lagi music rock yang ada di Indonesia,” kata Opop memungkasi. (Gde)

Next Post

Atasi Krisis Air Bersih, PDAM Gianyar Terjunkan 4 Armada

Sel Okt 25 , 2022
Air itu tidak bisa diolah, kalau dipaksa diolah maka mesin akan segera rusak. Biaya perbaikan sangat mahal," jelas Sastra Kencana. Dimana kerusakan terparah terjadi pada bangunan penangkap air (intake) milik PT Bali Bangun Tirta (BBT) di Sungai Tampus, Kecamatan Payangan. Perbaikan terus diusahakan, namun saat hujan petugas naik lagi karena khawatir ada bencana. "Perbaikan lambat, karena hujan terus menerus terjadi. Kerusakan terparahnya pada pintu air penampungan," jelasnya lagi. 
IMG_20221025_134638-878fc332

Berita Lainnya