Kunjungan Tim Asesor LAM-PTKes ke FK Unud, Dekan Harap Akreditasi Unggul

(Last Updated On: )

Foto: Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Spesialis Dermatologi Dan Venereologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (ist).

 

DENPASAR – fajarbali.com | Dalam tahapan akreditasi, Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melakukan asesmen lapangan pada Program Studi Spesialis Dermatologi Dan Venereologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud), Kamis (4/5/2023) Bertempat di ruang Dr. A A Made Djelantik, Gedung FK Unud-Denpasar.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini sejak tanggal 4 hingga 6 Mei 2023 menghadirkan 2 orang Asesor, yaitu Dr. dr. Satya Wydya Yenny, Sp.KK(K), M.Ag, FINSDV, FAADV (Asesor 1) dan Dr. dr. Khairuddin Djawad, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV (Asesor 2).

Acara diawali dengan sambutan dari Dekan FK Unud, Dr. Dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes dan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P., IPU.

Dalam sambutannya, Dekan FK Unud Dr. Januartha menyampaikan, proses akreditasi merupakan proses penjaminan mutu yang bertujuan agar menghasilkan lulusan yang diinginkan oleh masyarakat yang berkompetensi dan berkualitas.

“Kami mohon dari tim asesor memberikan masukan serta arahan sebanyak-banyaknya agar kedepannya Program Studi Spesialis Dermatologi Dan Venereologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana bisa melakukan upaya-upaya mengembangkan yang lebih baik” kata Dekan.

Pihaknya berharap Prodi dibawah naungan FK Unud yang dipimpinnya itu bisa memperoleh akreditasi unggul.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Unud, Prof. Rai Maya Temaja menyampaikan bahwa Universitas Udayana sangat mendukung pendidikan yang ada di Fakultas Kedokteran dengan terus memberikan dukungan dari SDM maupun infrastruktur. 

“Harapan kami dengan kinerja dari program studi serta didukung oleh Departemen dan para stakeholder yang lain, Program Studi Spesialis Dermatologi Dan Venereologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana mendapatkan nilai Unggul”. ucapnya

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Direktur Utama RSUP Prof. dr. I.G.N.G. Ngoerah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi bali, Kepala Cabang Prodia Bali , Plt. Direktur Utama RS Unud, Ketua LP3M Unud, Kepala USDI, Kepala Perpustakaan Unud, Direktur dan perwakilan rumah sakit jejaring, Ketua Senat Fakultas Kedokteran, Para Wakil Dekan FK Unud, Para Ketua Departemen, Para Koordinator Program Studi, Para Koordinator Unit, dan seluruh Tim Task Force Akreditasi. (rl)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2901-Asesmen-Lapangan-Akreditasi-Program-Studi-Spesialis-Dermatologi-Dan-Venereologi-Fakultas-Kedokteran-Universitas-Udayana.html

Next Post

Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT Baladika Bali ke-19

Ming Mei 7 , 2023
"Saya yakin keluarga besar Baladika Bali ini didirikan untuk membantu peran pemerintah dalam melaksanakan pembangunan disegala bidang untuk terwujudnya masyarakat adil dan makmur," ucapnya
HUT Baladika Bali (10)

Berita Lainnya