Kunjungan KemenPANRB Terkait Kerjasama Aktivitas Asesor Dengan FT UNUD

10 Views

Fakultas Teknik Unud terima kunjungan KemenPANRB terkait perjanjian kerjasama aktivitas asesor, Jumat (26/8).

 

JIMBARAN – fajarbali.com | Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengunjungi Universitas Udayana (Unud) tarkait kerja sama ke Fakultas Teknik (FT Unud) yang bertempat di Ruang Sidang II, Gedung Dekanat Fakultas Teknik Universitas Udayana, Jumat (26/8/2022).

Agenda kunjungan yang pertama dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana Bapak Ir. I Ketut Sudarsana, ST., Ph.D. Setelah acara dibuka dilanjutkan dengan pengenalan kehadiran kunjungan hari ini seperti Asesor Universitas Udayana Bapak Dr. Gede Sukadarmika, ST., M.Sc. Kemudian ada Bapak Dr. Nyoman Putra Sastra, ST.,M.T yang menjabat sebagai Kepala Unit Sumber Daya Informasi Universitas Udayana, Bapak Dr. Anak Agung Kompiang Oka Sudana S.Kom.,M.T, serta para staff dekanat yang membantu acara ini dapat berlangsung dengan baik. 

 Ibu Dwi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia mengatakan bahwa “tujuan dari kunjungan ini untuk penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan harapan semua aktivitas asesor sudah memiliki ikatan kerja sama dan semakin yakin dalam pelaksanaan penilaian”. Kunjungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia juga menambahkan bahwa kerjasama ini memiliki tujuan untuk perumusan kebijakan terkait dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, yang kedua terkait koordinasi dan penerapan di bidang asistensi, sosialisasi ataupun peningkatan kapasitas untuk pemerintah pusat dan daerah. Bapak Sigit yang menjadi perwakilan dalam pembahasan kerja sama mengatakan bahwa “kami membutuhkan bantuan dari seluruh perguruan tinggi yang ada di wilayah Indonesia sebagai perpanjangan tangan kami dalam menyebarkan literasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ini”. Ketiga, terkait dengan pengembangan aplikasi dalam beberapa hal pengelolaan sistem terkait dengan teknologi informasi. Terakhir, terkait dengan pemantauan dan evaluasi SPBE ini yang menjadi ranah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Asesor dari perguruan tinggi Universitas Udayana memiliki hasil pengukuran kinerja cukup memuaskan karena sesuai dengan arahan atau rambu-rambu.

Agenda Utama dari kunjungan ini yaitu penandatangan Perjanjian Kerja Sama yang telah dilakukan didepan hadirin serta dilakukan foto bersama yang menjadi bukti yang akurat. Setelah dilakukannya penandatangan, diskusi mengenai teknis diajukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, seperti dalam memback-up data terjadinya kendala pada server sehingga asesor akan menjadi sulit dalam mendownload dan itu akan menjadi bahan perbaikan kedepannya.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia memberikan infomasi terkait adanya Evaluasi 2021 yang akan dilaksanakan selama dua hari bertempat di Bali pada tanggal 15-16 September 2022. Diskusi dilanjutkan dengan diskusi mengenai pemantauan kedepannya, bahwa setelah evaluasi dokumen tidak ada lagi pemantauan tetapi akan adanya pembinaan untuk mengukur peningkatan. Selain itu, dari kedua pihak mengatakan harapan masing-masing serta saran yang menjadi perbaikan yang berkesinambungan untuk kedepannya. (rl)

Sumber: www.unud.ac.id

Next Post

BNNP Bali Sampaikan "War On Drug" Melalui Turnament Basket Pelajar

Ming Agu 28 , 2022
Hadirkan Pebasket dari Jakarta
IMG_20220828_175421-9668a522