Kotak Surat Berisi Kokain Dikirim dari Kanada, Bule New Zealand Diciduk

Terciduk K-9 Anjing Pelacak Bea Cukai

 Save as PDF

 

DENPASAR -fajarbali.com |Masuknya narkoba melalui Kantor Pos yang di kirim dari luar negeri kembali digagalkan petugas Bea Cukai Bandara dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali. Selain mengamankan barang bukti berupa pos mail atau kotak surat berisikan kokain seberat seberat 3,03 gram, petugas juga mengamankan bule asal New Zealand berinisial MP. 
 
Dalam keterangan persnya, Kepala BNNP Bali Brigjenpol Gde Sugianyar Dwi Putra bersama Kepala Bea Cukai Ngurah Rai Mira Puspita Dewi menjelaskan beberapa hari lalu tepatnya 26 Agustus 2022 kantor Pos di Denpasar menerima pengiriman barang yang terendus K-9 atau anjing pelacak milik Bea Cukai Ngurah Rai. Anjing pelacak tersebut mencurigai pengiriman barang itu berisi narkoba. 
 
Temuan ini lantas disampaikan ke BNNP Bali guna dilakukan control delivery (pengawasan pengiriman). Setelah diselidiki, tim menangkap pelaku saat akan mengambil paketan tersebut di halaman parkir ruko di lingkungan Perumahan Griya Alam Pecatu, pada Selasa 30 Agustus 2022. 
 
Dari hasil penggeledahan, paket tersebut berisi kotak surat yang didalamnya ada plastik klip berisi kokain seberat 3,03 gram netto. Ada juga narkoba jenis lain seperti MDMA alias ekstasi seberat 1,87 gram netto dan Ketamin seberat dengan berat 1,74 gram netto. “Diduga kuat para pelaku menyiasati agar bisa memasukan kokain menggunakan jasa mail pos,” terangnya. 
 
Hasil interogasi, bule berdarah Indonesia tepatnya kelahiran Bandung ini mengakui barang tersebut dikirim temannya dari Kanada. 
 
  1. Atas perbuatanya menyelundupkan narkoba ke Bali, tersangka MP dijerat Pasal 113 ayat 1 dan Pasal 112 Ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara minimal empat tahun penjara dan maksimal hukuman mati. R-005 
 Save as PDF

Next Post

Berenang, Bule German Tewas Terseret Arus Pantai Seminyak

Kam Sep 29 , 2022
Kenakan Bra dan Celana Dalam
IMG-20220929-WA0078-ea23c88c

Berita Lainnya