Komunitas Honda Jelajahi Pulau Lombok Menuju WSBK dan IATC Mandalika

Komunitas Honda Jelajahi Pulau Lombok Menuju WSBK dan IATC Mandalika (Foto : ist).
 
JAKARTA-fajarbali.com | Puluhan bikers Honda hadir di Mandalika untuk mendukung langsung para pebalap Indonesia binaan Astra Honda Motor (AHM) di Idemitsu Asia Talent Cup 2022 sekaligus meramaikan gelaran balap dunia MOTUL FIM Superbike World Championship 2022. Sebagai upaya memperkuat kebersamaan sesama bikers dan kontribusi mendukung UMKM lokal, kegiatan yang bertajuk Honda Communitrip Goes to Mandalika ini juga menjelajahi berbagai destinasi unik dan ikon wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat ditemani dengan New CBR250RR.
 
Pada Sabtu (12/11), sebanyak 50 bikers loyal Honda melakukan city rolling menuju Sirkuit Internasional Mandalika. Dengan mengedepankan keselamatan berkendara para peserta dibekali edukasi safety riding yang diberikan sebelum perjalanan touring dilakukan. Turing sepanjang kurang lebih 70 km ini melewati beberapa daerah seperti Puyung, Praya Timur, Desa Beleka, Praya, hingga berakhir di Sirkuit Internasional Mandalika di mana para bikers memberikan dukungan kepada lima pebalap muda kebanggaan Indonesia di Idemitsu Asia Talent Cup (ATC). Dalam rangkaian touring, bikers Honda menunjukkan aksi nyata kepedulian sosial di Desa Wisata Beleka, Lombok dengan memberikan bantukan kepada UMKM rotan dan ketak sebagai salah satu kearifan lokal di Pulau Lombok.
 
Keesokan harinya pada Minggu (13/11), rombongan komunitas menyambangi ragam destinasi ikon wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Setelahnya, para bikers memacu motor Honda mereka ke berbagai ikon kota yang unik di Pulau Lombok. Perjalanan city rolling dimulai menuju ikon kota pertama yaitu Tugu Mataram Metro yang terkenal sebagai salah satu gerbang masuk utama Kota Mataram. Kemudian, rombongan berlanjut menuju destinasi berikutnya yaitu Tembolak Pelangi, ikon raksasa kota Mataram yang menyerupai tudung saji khas Suku Sasak. Menikmati aspal Pulau Lombok yang mulus, para bikers Honda ditemani dengan New CBR250RR melanjutkan perjalanan dan singgah di ikon kota terakhir yaitu Bundaran Giri Menang Square di Gerung, Lombok Barat. Touring dilanjutkan dengan melintasi bypass Bandara Internasional Lombok menuju Sirkuit Mandalika. Beragam kegiatan interaktif juga dilakukan para bikers seperti mini gathering, berbagi ilmu sesama bikers yang semakin menambah keakraban, dan memperkuat solidaritas sesama pengguna motor Honda.
 
General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, AHM secara konsisten mendukung gelaran olahraga balap motor di Indonesia sekaligus memberikan apresiasi kepada para komunitas pecinta balap untuk dapat mengeksplorasi keindahan pulau Lombok.
 
“Kami ingin memberikan apresiasi bagi para konsumen pecinta motor Honda dan penggemar olahraga balap motor di Tanah Air untuk dapat mendukung langsung pebalap Indonesia yang berlaga pada ajang balap IATC di Mandalika. Hal ini sekaligus untuk memperkuat solidaritas sesama bikers di Mandalika dengan mengeksplorasi dan melestarikan kearifan lokal Indonesia bersama supersport CBR250RR,” ujar Andy.
 
Jajaran Motor Honda di Mandalika
 
Sebagai bentuk dukungan pada ajang balap motor kelas dunia MOTUL FIM Superbike World Championship 2022 dan balapan pamungkas Idemitsu Asia Talent Cup 2022, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan Astra Motor Nusa Tenggara Barat memboyong jajaran sepeda motor Honda untuk memeriahkan gelaran kedua balap bergengsi ini di Mandalika. Motor supersport CBR250RR, CBR150R, CB150X dan skutik penjelajah Honda ADV160 dapat ditemui oleh penonton balap di booth Honda yang berlokasi di Main Festival Area Pertamina Mandalika International Circuit.
 
CBR250RR merupakan motor sport teranyar Honda yang baru diluncurkan pada September lalu. Memiliki tampilan desain Aggressive Shape dengan dimensi yang lebar pada keseluruhan tampilan bodi. Desain bodi model ini turut mendukung dalam memberikan kontribusi untuk kemudahan pengendalian saat melakukan manuver. Hadir dengan dua varian CBR250RR SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m)/ 11.000 rpm. Mesin 250cc 2-silinder memberikan kelincahan pada CBR250RR sekaligus memperkuat performa sesuai konsep Total Control.
 
Menemani CBR250RR, motor sport full fairing lainnya CBR150R turut menyapa pengunjung booth Honda. Mengusung mesin 150cc DOHC berpendingin cairan dengan kenyaman dan handling yang sempurna dalam bermanuver, CBR150R cocok digunakan dalam aktifitas harian baik perkotaan maupun di lintasan. Desain cast wheel yang modern memberikan kesan racing sesungguhnya. Pada sisi fitur pengereman, model ini telah disematkan disc break yang bergelombang semakin menguatkan konsep sporti yang diusung. Dari sisi desain bodi, New Honda CBR150R memiliki tampilan Visor tinggi sehingga memberikan kenyamanan bagi pengendara untuk mendapatkan pandangan yang lebih lapang serta menambah tampilan layaknya motor balap sejati.
 
Motor sport lainnya yang hadir pada booth Honda yaitu CB150X mengusung desain outstanding adventure touring dengan nuansa tampilan big bike yang memberikan performa berkendara maksimal dan sarat akan kenyamanan. Dibekali mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, model ini menyuguhkan performa responsif dan sensasi ketangguhan ketika menjelajah ataupun berkendara sehari-hari. Beragam fitur-fitur penunjang yang sarat dengan kenyamanan seperti windscreen berukuran tinggi, full digital panel meter yang mampu menampilkan berbagai informasi yaitu gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu hadir untuk memudahkan pengendara.
 
Selain tipe sport, skutik penjelajah Honda ADV160 juga turut menyapa para pengunjung WSBK 2022. Berbekal mesin 160cc berpendingin cairan, dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power), model ini mampu menyuguhkan performa responsif dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang ramah lingkungan. Selain berperforma tangguh, skuktik ini sarat dengan fitur kenyamanan.
 
“Kami ingin hadir lebih dekat dengan konsumen pecinta motorsport sekaligus menjawab harapan mereka dalam memiliki partner berkendara yang sesuai dengan gaya hidup pengendara khususnya para pecinta adrenalin balap. Selain menghadirkan produk motor sport terbaik, beragam aksesoris dan apparel Honda juga kami hadirkan di booth Honda bagi para pengunjung,” ujar Andy. (rl)

Next Post

Belajar Bersama Duta Safety Riding SMA Negeri Bali Mandara, Perkaya Prediksi Bahaya di Jalan Raya

Sel Nov 15 , 2022
Sejumlah siswa mengikuti pelatihan safety riding (Foto : ist).   DENPASAR-fajarbali.com | Setelah diresmikannya fasilitas belajar berkendara sepeda motor di SMA Negeri Bali Mandara, Kabupaten Buleleng bulan September yang lalu, dimana Fasilitas ini menjadi salah satu destinasi wisata menarik bagi para pelajar maupun masyarakat yang ingin mengembangkan kemampuan berkendara secara lebih […]
IMG-20221114-WA0047-7148be74