Komisi IV DPRD Badung Pantau Vaksinasi Anak

MANGUPURA-fajarbali.com | Komisi IV DPRD Badung memantau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 4 Sading, Rabu (22/12). Pemantauan dilakukan sebagai bentuk pengawasan dan memastikan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak berjalan dengan baik.  

Ketua Komisi IV DPRD Badung, Made Sumerta meminta para guru dan tim medis selain edukasi, untuk melakukan pendekatan kepada anak-anak agar tidak takut divaksin. Jangan sampai anak-anak ada yang mengalami trauma saat divaksin. 

 

“Dulu kita aja mau disuntik kan lari, ini pengalaman. Jadi tidak boleh menakut-nakuti anak. Tugas tambahan dari guru dan tim medis adalah menenangkan anak agar tidak takut divaksin. Karena nanti juga akan ada vaksin berikutnya,” ujarnya disela-sela kunjungan. 

 

Hingga pelaksanaan vaksinasi kedua nanti, Sumerta berharap anak-anak tetap sehat dan tidak ada efek samping yang berat. Vaksinasi ini juga diharapkan bisa menghindari anak-anak dari Covid-19. Apalagi, pembelajaran tatap muka sudah dimulai. 

 

“Vaksin apapun kan ada efeknya, agar tidak multitafsir sehingga perlu disampaikan agar anak-anak tidak takut. Misalnya ada panas seperti efek orang dewasa yang divaksin, itu jangan sampai anak-anak takut. Orang tua juga harus benar-benar mengawasi anaknya,” katanya. 

 

Hadir juga dalam pemantauan, Wakil Ketua Komisi IV Nyoman Gede Wiradana, Anggota Luh Gede Rara Hita Sukma Dewi, Luh Putu Sekarini dan Kadis Kesehatan Badung, dr.Nyoman Gunarta.(put)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BPBJ Buleleng Kembali Kembangkan Apliksasi SiAP agar

Rab Des 22 , 2021
SINGARAJA-fajarbali.com | Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Kabupaten Buleleng akan mengembangkan kembali aplikasi  Sistem Informasi dan Aplikasi Pengadaan (SiAP) dalam hal mendukung proses pengadaan barang dan jasa di Kab. Buleleng agar lebih cepat dan akuntabel.  Save as PDF

Berita Lainnya