Komisi II DPRD Badung Kunjungi Pemkab Sidoarjo

MANGUPURA – fajarbali.com | Komisi II DPRD Badung mengunjungi Pemkab Sidoarjo, Kamis (5/3/2020). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka koordinasi terkait Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2009 tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 6 Tahun 2015 tentang Pembentukan Badan Ekonomi Kreatif. Kunjungan dipimpin langsung Ketua Komisi II, I Gusti Anom Gumanti. 

 

 

Turut mendampingi Wakil Ketua I I Nyoman Dirga Yusa, Wakil Ketua II I Wayan Luwir Wiana, Sekretaris I IB Made Sunartha dan Sekretaris II IB Alit Arga Patra. Demikian pula anggota I Gusti Lanang Umbara, IGAA Inda Trimafo Yudha, I Nyoman Karyana, I Nyoman Suka, dan I Made Wijaya. Serta jajaran Komisi III yang dipimpin Putu Alit Yandinata. Kedatangan dewan diterima Staf Pemerintahan, Kasiatun dan lainnya.

Ketua Komisi II, I Gusti Anom Gumanti mengatakan, pihaknya ingin berkoordinasi terkait usaha ekonomi kreatif yang ada di Sidoarjo. “Sebagaimana diketahui usaha ekonomi kreatif di Tanggulangin sudah sangat terkenal, kami ingin tahu bagaimana bentuk dukungan pemerintah Sidoarjo untuk pengembangan usaha tersebut,” ujarnya.

Di sisi lain, politisi PDIP asal Kuta ini juga ingin mendapat informasi besaran kontribusi sektor koperasi dan UKM dalam pembentukan PDRB Sidoarjo. “Demikian pula persentase alokasi anggaran yang ditujukan pada sektor ini,” jelasnya.

Pada kunjungan yang juga bentuk silaturahmi antarkabupaten tersebut dilaksanakan pula penyerahan cenderamata. “Tentu dalam kunjungan ini kita berharap silaturahmi yang terjalin tetap terjaga,” tandas Anom Gumanti.(put).

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Porjar dan PSP Libatkan 11.199 Siswa Badung Komit Sediakan Sarana dan Prasarana Olah Raga

Sel Mar 10 , 2020
MANGUPURA – fajarbali.com | Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, membuka Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar) dan Pekan Seni Pelajar (PSP) Kabupaten Badung Minggu, ( 8/3/2020) di lapangan Puspem Mangupraja Mandala, Kantor Bupati Badung.     Save as PDF

Berita Lainnya