Kolaborasi FK Unud dan STIKES Bina Usada Bali, Beri Pelatihan Kegawatdaruratan di Kawasan Wisata Ubud

Pelatihan Penanganan Kegawatdaruratan pada Wisatawan di Kawasan Wisata Ubud

(Last Updated On: )

GIANYAR – fajarbali.com | Dalam rangka mendukung pemulihan pariwisata dan memberikan edukasi kegawatdaruratan, Unit Travel Medicine Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) bekerjasama dengan STIKES Bina Usada Bali mengadakan Pelatihan Pemberdayaan Karyawan Hotel dalam Penanganan Kegawatdaruratan pada Wisatawan di Kawasan Wisata Ubud.

Acara ini sekaligus membuka networking dengan institusi pendidikan kesehatan dan dunia perhotelan di Bali yang berlokasi Ruang Pertemuan Hotel Ubud Raya Resort, Gianyar, dan diikuti peserta dari para karyawan hotel, Jumat (14/7/2023).

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Unit Travel Medicine FK Unud, Dr. dr. Made Agus Hendrayana, M.Ked dan dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpinan Manajemen Hotel.

Dengan mulai landainya Pandemi Covid-19 dan bangkitnya pariwisata Bali, kata Agus Hendrayana, wisatawan mulai berdatangan menikmati wisata di Bali. Hal ini pun menurutnya berdampak pada kemungkinan terjadinya kecelakaan maupun gangguan kesehatan para wisatawan di lingkungan hotel bisa terjadi kapan saja.

Melihat kondisi tersebut, karyawan hotel sebagai orang terdekat di lingkungan hotel merupakan harapan pertama yang dapat memberikan pertolongan kepada wisatawan.

Acara pelatihan dilakukan oleh tim dari Unit Travel Medicine FK Unud dan dari tim STIKES Bina Usada Bali. Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan praktek pertolongan kegawatdaruratan bagi para karyawan hotel. rl

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3280-Kolaborasi-FK-Unud-dan-STIKES-Bina-Usada-Bali-Berikan-Pelatihan-Penanganan-Kegawatdaruratan-pada-Wisatawan-di-Kawasan-Wisata-Ubud.html

Next Post

Komunitas Guru Penggerak Badung Gelar Penyamaan Persepsi

Rab Jul 19 , 2023
Rekan-rekan tenaga pendidik di semua jenjang diharapkan bisa mengasah kepekaan terhadap isu-isu strategis, baik di sekolah sendiri maupun di luar sekolah melalui diskusi pada Komunitas Belajar. Seperti misalnya terkait issue bullying atau perundungan. 
IMG-20230717-WA0088

Berita Lainnya