https://www.traditionrolex.com/27 KKN PPM Unwar Fokus "Perangi" Sampah - FAJAR BALI
 

KKN PPM Unwar Fokus “Perangi” Sampah

Mewujudkan masyarakat Desa yang Sehat dan Bersih dari sampah.

 Save as PDF
(Last Updated On: 24/02/2023)

KKN-PPM Universitas Warmadewa (Unwar) Tahun 2023, menggelar sosialisasi dengan Tema “Bersinergi Bersama Guna Mewujudkan Masyarakat Desa Sehat dan Bersih”.

 

MANGUPURA – fajarbali.com | KKN-PPM Universitas Warmadewa (Unwar) Tahun 2023, menggelar sosialisasi dengan Tema “Bersinergi Bersama Guna Mewujudkan Masyarakat Desa Sehat dan Bersih”.

Adapun materi dalam sosilisasi ini yaitu mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat, Pengelolaan sampah Berbasis Sumber di Desa dan Pengelolaan Sampah menjadi Eco Enzyme dan Eco Brick kepada Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Selat dan Sekaa Truna Truni (STT) Desa Selat, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

Dalam tema tersebut mengartikan bahwa generasi muda terutama pemuda desa, masyarakat, aparat desa dan aparat pemerintah bergerak bersama mewujudkan masyarakat Desa yang Sehat dan Bersih dari sampah karena disaat ini kita harus sangat peduli terhadapt lingkungan, karena dari lingkungan yang sehat maka terwujudnya hidup yang sehat.

Sekretaris Desa Selat, I Gusti Ngurah Putu Sudirta mengaku, pihaknya sangat mendukung kegiatan mahasiswa Unwar tersebut, terlebih dilengkapi materi pengelolaan sampah, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta eco enzyme yang sangat berguna.

“Banyak sekali manfaat dari eco enzyme ini, yaitu dalam hal tanaman, hewan, serta kebersihan. Terimakasih saya sampaikan kepada adik-adik KKN mahasiswa,” ujar Sudirta, Rabu (22/2).

“Astungkara masyarakat antusias dengan sosialisasi baik dari Pola Hidup Bersih dan Sehat, pembahasan hukum mengenai pengelolaan sampah, dan pengolahan sampah menjadi eco enzyme dan pada saat kami memberikan eco enzyme beserta cara penggunaannya kepada masyarakat” kata Mahada selaku Kordes menambahkan. (Gde)

 

 Save as PDF

Next Post

Adira Finance Mencatatkan Pertumbuhan Laba Bersih 32% di Tahun 2022

Jum Feb 24 , 2023
Dibaca: 32 (Last Updated On: 24/02/2023) Adira Finance membukukan laba bersih yang tumbuh sebesar 32% y/y menjadi sebesar Rp1,6 triliun terutama disebabkan penurunan pada biaya bunga dan biaya kredit di sepanjang tahun 2022.   DENPASAR-fajarbali.com | Kementerian Keuangan memproyeksikan prospek pertumbuhan ekonomi domestik akan tetap tumbuh di atas 5% pada […]
Foto1

Berita Lainnya