Ketua DPW NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat Harapkan Koalisi Lahirkan Calon Berkualitas

(Last Updated On: )

DENPASAR – fajarbali.com | Kisruh internal DPW NasDem Bali antara Kubu Ida Bagus Oka Gunastawa dengan Luh Putu Nopi Seri Jayanti akhirnya terselesaikan usai DPP NasDem turun tangan. Yakni dengan menunjuk Julie Sutrisno Laiskodat sebagai Ketua DPW NasDem Bali. Imbasnya, koalisi lima partai yang digalang oleh Golkar-NasDem untuk Pilkada serentak 2020 akan kembali dimantapkan.

Hal ini terbukti dengan adanya pertemuan dua partai yakni NasDem dan Golkar. Hasilnya, dalam waktu dekat akan dilakukan deklarasi.
Fungsionaris DPW NasDem Bali I Gusti Bagus Eka Subagiartha menyatakan, persoalan diinternal NasDem telah terselesaikan. “Kemarin ada persoalan yang lebih ke urusan komunikasi masalahnya. Dan sekarang ini masalah itu sudah terpecahkan dengan ditunjuknya Ibu Yuli Sutrisno Laiskodat sebagai Ketua DPW NasDem Bali yang definitif. Surat keputusannya sudah diserahkan oleh Ibu Jeanette Sudjunadi kemarin, Selasa (14/7/2020),” ujarnya, Rabu (15/07/2020).
Selain menjadi Ketua DPW NasDem Bali, istri dari Gubernur NTT Viktor Laiskodat tersebut juga bertugas menjadi Kordinator Wilayah (Korwil) Pemenangan Bali, NTB, dan NTT DPP NasDem. Untuk itu, guna mematangkan koalisi yang telah terjalin sebelumnya, pihaknya menggelar pertemuan dengann Partai Golkar guna melanjutkan komunikasi politik yang sempat tertunda akibat kisruh internal.
“Seperti diketahui, Partai NasDem dan Golkar sudah menjalin koalisi, kerja sama, terkait terkait pilkada di enam kabupaten/kota di Bali pada tahun ini,” jelasnya.
Pertemuan tersebut, kata dia, menegaskan bahwa NasDem tetap berkomitmen dengan koalisi yang ada saat ini. “Mematangkan komunikasi politik yang sudah terjadi. Serta menegaskan bahwa NasDem berkoalisi di pilkada pada enam kabupaten/kota di Bali,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry menambahkan bahwa NasDem tetap bersepakat untuk berkaolisi dengan Golkar, Hanura, PSI, dan Demokrat. Dengan demikian, seluruh partai yang sebelumnya bertemu di Seketariat Golkar Bali dan Partai Demokrat Bali tetap akan menjalin koalisi pada Pilkada serentak 2020 di enam kabupaten/kota.
“Sebagai tindak lanjutnya, akan segera dilaksanakan deklarasi bersama,” tandasnya.
Tak hanya itu saja, persoalan rekomendasi juga tak luput dari pembahasan pada pertemuan itu. Agar nantinya, sebelum dibuka tahapan pendaftaran, urusan “restu” dari masing-masing DPP sudah rampung. “Kami berharap sebelum pendaftaran calon di KPU, urusan rekomendasi ini sudah tuntas semua,” tegasnya.
Golkar sendiri sangat mengapresiasi harapan dari Ketua DPW NasDem Julie Sutrisno Laiskodat terhadap pembentukan koalisi besar. Yakni diharapkan mampu melahirkan calon-calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diharapkan masyarakat Bali. 
“Kami dari Golkar Bali tentu memberikan apresiasi terkait itu. Serta responnya yang cepat terkait kelangsungan koalisi. Bagi kami, ini sebuah harapan yang baru. Optimisme yang tinggi,” pungkasnya. (her).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gerindra Bali Minta DPC Segera Setorkan Nama Paslon

Rab Jul 15 , 2020
(Last Updated On: )DENPASAR – fajarbali.com | Partai Gerindra Bali menyerahkan sepenuhnya persoalan Pilkada serentak 2020 kepada masing-masing DPC. Termasuk dalam hal koalisi maupun nama-nama yang akan diusung. Terbukti dengan ajakan dari koalisi lima partai yang terdiri dari Golkar, NasDem, Demokrat, PSI, dan Hanura untuk bergabung melawan PDIP, Gerindra menyatakan […]

Berita Lainnya