Ketua DPRD Badung Terima Audiensi MPK Bali dan Mahasiswa Unud

Bahas prinsip lembaga pendidikan Kristen yang dibangun di Bali khususnya Badung supaya memberi kontribusi positif

 Save as PDF

Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata berfoto bersama MPK Bali usai audiensi, Senin (16/1/2023).

MANGUPURA-Fajarbali.com| Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata menerima audiensi dari  pengurus Majelis Pendidikan Kristen (MPK) Wilayah Bali-NTB dan mahasiswa Panitia Langgam Universitas Udayana (Unud), Senin (16/1/2023) di ruangan Ketua DPRD Badung. 

 

Parwata mengatakan, MPK merupakan Yayasan pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan Kristen. Kedatangannya menemui Ketua DPRD Badung adalah untuk membicarakan mengenai prinsip-prinsip lembaga pendidikan Kristen yang dibangun di Bali khususnya Badung supaya memberi kontribusi positif. “Sehingga pendidikan yang diselenggarakan oleh yayasan Kristen ini akan bisa memberikan kualitas yang lebih baik,” ujarnya. 

 

Lembaga Kristen ini katanya sudah memiliki standar yang tidak bertentangan dengan UUD 45 dan Pancasila. Ada beberapa dasar yang dibuatkan dalam satu guideline dimana yayasan pendidikan Kristen ini harus memberikan satu output positif, pendidikan berkualitas yang dapat meningkatkan sumber daya manusia. “Jadi dibuatkan standar sehingga yayasan yang menyelenggarakan pendidikan dibawah naungan yayasan Kristen harus memberi kontribusi positif, berkualitas, disiplin dan tidak bertentangan dengan UUD 45 dan Pancasila. Dan inilah yang mereka lakukan,” jelasnya 

 

Pengurus MPK juga meminta dan melakukan koordinasi supaya pemerintah menyiapkan guru agama semua agama di setiap sekolah. “Ini didorong setiap lembaga Kristen harus ada guru agamanya. Jangan sampai pendidikan di Badung kekurangan guru agama, baik itu Kristen, Islam, Hindu, Budha. Dengan begitu Pancasila ditegakkan mulai dari pendidikan dasar. Dan kami memberikan dukungan semoga pengurus MPK bisa bersinergi dengan seluruh sekolah yang ada di Bali khususnya Badung,” kata Parwata.

 

Sementara Panitia Langgam Udayana kepada Ketua DPRD Badung meminta support dan membuka acara terkait lomba Marching Band seluruh Indonesia. Parwata berharap melalui perlombaan tersebut bisa menjadi alat pemersatu kebersamaan mahasiswa. “Jadi akan kami bantu, semoga bisa berjalan dengan lancar. Nanti kita beri bantuan danalah karena kan mereka perlu untuk konsumsi dan lain-lain,” ujarnya.W-004

 Save as PDF

Next Post

Ujicoba Jembatan Pelabuhan Banjar Nyuh Nusa Penida Tanpa Kegagalan

Sen Jan 16 , 2023
Jembatan Penghubung Ponton Sudah Selesai Dikerjakan
IMG_20230116_224355

Berita Lainnya