Kembang Telusuri Ruas Jalan Banjar Benel, Pastikan Dihotmix Tahun ini

NEGARA – fajarbali.com | Jalan ke Bendung Benel di Banjar Benel Desa Manistutu akan terealisasi tahun 2020. Pengerjaan jalan yang direncanakan menggunakan hotmik tersebut telah teranggarkan dari 



APBD dengan anggaran Rp. 894.745.000. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan saat meninjau jalan di Banjar Benel Desa Manistutu, Selasa (25/2/2020). Jalan yang panjangannya 0,530 km itu yang merupakan jalan menuju Pura Subak dan Bendung Benel.

Kembang juga menyampaikan, pengerjaan jalan benel itu, dipastikan dikerjakan tahun ini. “Kami sudah sudah sepakati bersama, dan sudah dianggarkan melalui dana APBD. Disiapkan anggaran Rp 894 juta,” terang Kembang didampingi Kabid Bina Marga Dinas PU Jembrana, I Kade Subamia, Anggota DPRD Jembrana Fraksi PDIP I Gede Riawa, serta seluruh masyarakat Banjar Benel.  

 



Selanjutnya Kembang mengatakan pengerjaan jalan tersebut menggunakan teknik hotmix dengan lebar 3 meter, dengan bahu jalan masing-masing 0,5 sehingga lebar jalan menjadi 7 meter. Menurutnya, pengerjaan jalan benel ini, sesuai dengan harapan masyarakat. Selain mempercepat konektivitas juga untuk mengembangkan perekonomian di desa. 

 

Diperkirakan, sesuai dengan rencana pada pertengahan tahun 2020 akan mulai dikerjakan dan diawasi bersama-sama. “Kami berharap warga juga ikut serta mengawasi pengerjaan jalan ini, sehingga  bisa tepat waktu dan kualitas fisiknya terjamin, sehingga bisa bertahan lama,” harapnya.



 

Sementara salah satu masyarakat Banjar Benel, I Wayan Gelgel, menyampaikan terimakasih atas terealisasinya pengerjaan jalan benel ini. “Ini menjadi harapan kita bersama khususnya warga di Banjar Benel dengan adanya jalan Benel yang menuju Pura Subak dan Bendung Benel ini dapat memperlancar akses mobilisasi masyarakat,” tegasnya.(prm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sukaja Nyatakan Dukung Made Urip Jadi Bupati Tabanan 2020-2024

Rab Feb 26 , 2020
TABANAN – fajarbali.com | Menjelang akan diturunkan rekomendasi PDIP untuk Balon (Bakal Calon) Bupati dan Wakil Bupati Tabanan periode 2020-2024, riak-riak kecil di internal partai pasti akan terjadi. Maka untuk mencairkan suasana menurut mantan dedengkot PDIP asal Marga Tabanan, I Wayan Sukaja mengatakan pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupat Tabanan […]