Kejar Gianyar Zona Hijau Covid-19, Vaksinasi Sasar Desa-desa di Gianyar

GIANYAR-fajarbali | Setelah vaksinasi di Kawasan Wisata Ubud dan sekitarnya tuntas, kini Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi ke desa-desa.


Vaksinasi ini bertujuan menciptakan Gianyar menjadi zona hijau covid 19, sehingga perekonomian dan pariwisata bias kembali normal. Salah satu desa yang mendapat giliran vaksinasi adalah Desa Saba,yang vaksinasinya dilaksanakan Senin dan Selasa nanti.

Dikonfirmasi Camat Blahbatuh, Ida Bagus Dharmayuda, Minggu (16/5) kemarin mengatakan, vaksinasi di Desa Saba, serentak dilakukan di 8 banjar dinas. Yakni; Banjar Blangsinga, Banjar Sema, Banjar Kawan, Banjar Tengah, Banjar Tegalulung, Banjar Banda, Banjar Pinda dan Banjar Saba.

Baca Juga :
Polsek Sukawati Amankan Balap Liar Malam Hari, Dijaga Ketat di Ubud, Tertangkap di Sukawati
Seluruh Desa di Gianyar Ingin Kembangkan Padi Organik, Sebanyak 54 BPD di Gianyar Studi Komparatif ke Desa Sidan

“Vaksinasi akan dilakukan di balai banjar masing-masing. Mulai pagi jam 8 hingga jam 2 sore. Semua warga ber umur 18-80 tahun akan divaksin,” jelas Camat IB Dharmayuda.

Dijelaskan Dharmayuda,Desa Saba yang sebelumnya zona merah, kini sudah masuk dalam zona kuning.  

“Tapi ada saja warga yang positif kendati prokes sudah disosialisasikan terus menerus melalui satgas desa dan satgas gotong royong desa adat,” ungkapnya. 

Sementara kondisi wilayah Saba yang terdapat objek wisata pantai hingga pusat oleh-oleh diharapkan bisa secapatnya pulih. Karena sebagian besar warga bekerja di bidang pariwisata.

“Harapannya dengan vaksinasi ini kondisi pariwisata cepat pulih, dan warga yang mungkin membutuhkan sertifikat vaksinasi untuk pekerjaan bisa terbantu, dalam vaksinasi yang difasilitasi pemerintah ini,” harapnya. (sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Penerapan Prokes Salah Satu Indikator Kepercayaaan Wisatawan untuk Berkunjung ke Bali

Sen Mei 17 , 2021
Denpasar-fajarbali.com | Sebagai barometer pariwisata dunia, Bali dituntut untuk dapat menerapkan protokol kesehatan di atas syarat standar.