Kawasan Puspem Badung Dipercantik

Guna mempercantikan taman 26 patung baru seharga Rp 6,5 juta dipasang di kawasan Puspem Badung. Pemasangan patung sekaligus pot bunga tersebut dikerjakan Bagian Perlengkapan dan Perawatan (Perwat) Setda Badung. 

 

MANGUPURA-fajarbali.com | Patung dengan motif kuno setinggi satu meter lebih tersebut terpasang di sejumlah titik, terutama persimpangan jalan, kawasan Puspem Badung yang berisi tanaman hias di bagian atasnya. Tanaman didominasi bunga, salah satunya bougenvile atau kembang kertas.

Kepala Bagian Perwat, Wayan Puja, Selasa (21/11/2017) membenarkan, patung tersebut dipasang guna mempercantik kawasan puspem. Oleh karena itu, patung diletakkan di beberapa kawasan strategis. “Kami pasang patung itu untuk memperindah atau mempercantik kawasan puspem,” tegasnya, .

Dikatakannya, patung tersebut dibeli dari pengrajin patung di Desa Gerih, Abiansemal, Badung. Selain memperindah Puspem, pembelian patung juga sekaligus memberdayakan para pengrajin dari Gumi Keris. “Kami membelinya di pengrajin di Gerih. Itu juga sebagai bentuk pemberdayaan pengrajin kita,” jelasnya.

Mengenai anggaran, kata dia, per patung dibeli seharga Rp 6,5 juta. Dengan demikian, anggaran total hanya untuk pembelian patung senilai Rp 169 juta.  Melalui pemasangan patung tersebut, Puja berharap, masyarakat atau tamu yang datang ke Puspem lebih terkesan. (put)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ide Mendopo Kesari jadi Taman Budaya Perlu Dikaji

Sel Nov 21 , 2017
Bupati Jembrana Putu Artha menjawab pemandangan umum fraksi dalam rapat paripurna di DPRD Jembrana, Selasa (21/11/2017). Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Jembrana Ketut Sugiasa, dihadiri Wakil Bupati  Made Kembang Hartawan dan sejumlah pejabat lainnya.  Save as PDF

Berita Lainnya