Kasus Penculikan Anak Isu Nasional, Kabid Humas Satake Sebut Hoaks

Para Orang Tua Lebih Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Anak-Anaknya.

(Last Updated On: )

GOBROL SANTAI-Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto berkumpul bersama insan pers di Denpasar. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Maraknya aksi penculikan anak yang santer terdengar di sejumlah daerah di Indonesia dan viral di media sosial selama beberapa bulan ini adalah isu nasional. Belakangan isu tersebut tidak benar alias hoaks. Namun khusus di Bali, Polisi masih mendalami penyelidikan siapa yang menyebar isu tersebut. 
 
Dalam bincang-bincang santai dengan insan pers, pada Selasa 7 Februari 2023, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan hingga kini Polda Bali dan jajaran belum ada menerima laporan terkait penculikan anak. Tapi, untuk di tingkat Mabes Polri isu penculikan anak yang merebak di seluruh Indonesia dipastikan hoaks. 
 
“Isu penculikan anak ini sudah jadi isu nasional, sebab hampir semua daerah isinya sama. Namun sampai saat ini belum ada laporan yang kami terima,” ungkapnya. 
 
Walau sebatas isu yang membuat para orang tua was was, Kombes Satake berjanji Polda Bali akan tetap memberikan atensi khusus. Dalam hal ini, Polda Bali akan berupaya mengungkap siapa oknum dibalik penyebaran isu tersebut dan apa motifnya. 
 
Dengan merebaknya isu penculikan ini kata perwira melati tiga dipundak ini ada sisi positifnya. Yakni para orang tua lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap anak-anaknya. Ia pun berharap kepada pihak sekolah untuk memasang kamera CCTV pada area penjemputan anak. 
 
“Saya mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan berita yang tidak jelas asal usulnya,” tegas Kombes Satake didampingi Kasubdid V Direktorat Reskrimsus, AKBP Nanang Prihasmoko dan Kasubdid III Direktorat Reserse Kriminal umum, AKBP Endang Tri Purwanto. R-005 

Next Post

Ops Keselamatan, Kecelakaan Lalin Meningkat 156 Persen di Tahun 2022

Sel Feb 7 , 2023
Seiring Kemajuan Teknologi Ternyata Belum Dapat Menghilangkan Permasalahan di Bidang Lalu Lintas.
IMG_20230207_203929

Berita Lainnya