Kapolres Roby Turun Langsung Tutup Usaha Non Esensial, Pemilik Usaha Iklas

(Last Updated On: 14/07/2021)

 

MANGUPURA -fajarbali.com |Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi turun langsung ke jalan memantau langsung aktifitas masyarakat di wilayah Mengwi Badung, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19. 

 

Didampingi Kabag Ops Kompol I Wayan Riasa dan Kapolsek Mengwi Iptu I Nyoman Darsana, Kapolres Roby menutup salah satu usaha esensial yang terletak di Banjar Denkayu Baleran, Desa Werdi Bhuana, Mengwi, Badung, Rabu 14 July 2021 pagi. Selain menutup usaha alumunium, pemilik usaha Nyoman Sudarma diberikan bantuan sembako. 

 

Kepada pemilik usaha alumunium, Kapolres meminta agar secara sukarela menutup sementara usahanya karena saat ini masa PPKM Darurat. “Saya mohon maaf ya. Minta tolong untuk sementara ditutup dulu. Kalau bisa kerja secara online saja dulu karena saat ini masih PPKM Darurat,” pinta AKBP Roby. 

 

Mendengar permintaan humanis dari Kapolres Badung, pemilik usaha kemudian dengan sukarela menutup usahanya. Penutupan itu ditandai dengan pemasangan stiker larangan buka hingga sampai batas akhir PPKM Darurat 20 July mendatang. 

 

Penutupan tempat usaha ini disambut baik oleh Nyoman Sudarma. Ia mengaku iklas dan mengikuti aturan pemerintah. Dia rela menutup tempat usaha Rolling door, pintu kaca, kusen aluminium, etalase kaca, rak piring, dan lainnya. 

 

“Yah mau gimana lagi kondisinya kayak gini. Terpaksa harus ikut aturan. Saya tidak bisa omong banyak. Ya saya ikut sajalah,” tutur boss U.D Arsa Niyumi Alumunium ini.

 

Sementara itu, selain menyasar usaha non esensial, AKBP Roby bersama jajarannya juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yakni keluarga Ida Bagus Putu Suardana bersama ibunya yang tinggal di Banjar Sunia Desa Werdibhuana, Mengwi Badung. 

 

Pemberian sembako itu merupakan perintah dari Kapolri untuk menyasar warga yang kurang mampu untuk diberikan bantuan. “Jadi, sembako ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM Darurat. Sebenarnya kegiatan ini sudah kami laksanakan 3 hari lalu di sejumlah lokasi dan akan terus kami laksanakan,” tegasnya. (Hen)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berikan Bansos ke Warga Kurang Mampu, Kapolres Roby Ajak Masyarakat Ikut Berbagi

Rab Jul 14 , 2021
Dibaca: 2 (Last Updated On: 14/07/2021)  MENGWI -fajarbali.com |Berbuat baik sesuai ajaran agama dan tidak melakukan pekerjaan yang tercela merupakan berkah bagi orang percaya. Hal ini disampaikan Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK saat memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada Ida Bagus Suardana salah satu warga tinggal di Br. […]

Berita Lainnya