Kapolres Jembrana Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Nyepi

NEGARA-fajarbali.com | Menjelang Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1941, Polres Jembrana melakukan Apel Kesiapan Pengamanan yang digelar halaman Polres Jembrana, Sabtu (2/3/2019).

Apel yang dihadiri ratusan personil dari personil Polres Jembrana serta instansi terkait. Tampak juga dihadiri, Sat Pol PP, Pecalang dan Banser. Kapolres menyampaikan apel kesiapan pengamanan ini merupakan representasi kesiapan atas tanggungjawab dan kepercayaan yang di berikan oleh Negara serta seluruh rakyat Indonesia kepada institusi Polri dan aparat keamanan lainnya.

Rangkaian perayaan hari raya Nyepi tanggal 7 maret 2019, di mulai dari 4 maret 2019 umat Hindu melaksanakan Melasti, lalu Tawur Agung Kesanga (Pecaruan) pada catus pata tanggal 6 Maret 2019. Perayaan hari raya nyepi tanggal 7 maret 2019 pelaksanaannya selama 24 jam hingga tanggal 8 maret 2019 pkl 06.00 wita dilaksanakan ngembak geni. “Diharapkan agar seluruh pihak mentaati seruan bersama yang telah di tandatangani sehingga pelaksanaan perayaan Hari Raya Nyepi dapat berjalan dengan aman,tertib dan khusuk,” harap Kapolres. Selain itu, kapolres bangga dengan toleransi beragama sangat tinggi di Jembrana. Hal ini dapat dilihat pada setiap perayaan keagamaan maupun hari-hari tertentu di Jembrana tidak pernah terjadi gesekan, walaupun Jembrana dengan masyarakat yang hiterogen.

Berkaitan dengan pelaksanaan arak-arakan ogoh ogoh yang dilaksanakan di masing masing desa pakraman, pihaknya menghimbau kepada para tokoh adat,tokoh agama dan para pemuda agar waktu dan tempat dapat menyesuaikan untuk mencegah terjadinya gesekan. Pihaknya juga melarang minum-minuman keras karena dapat mengganggu kamtibmas. (prm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bulan Menari ISI Denpasar Sedot Perhatian Turis, Mengenang Berdirinya ASTI

Ming Mar 3 , 2019
DENPASAR-fajarbali.com | Sebanyak empat jenis tarian yang sempat memukau jubelan penonton yang beberapa di antaranya warga negara asing, dipentaskan di wantilan kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar pada Kamis malam, (28/2) lalu.