Kapolda Bali Distribusikan Sembako ke Wilayah Terdampak Covid-19 di Nusa Penida

(Last Updated On: )

NUSA PENIDA -fajarbali.com |Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Rheinhard Golose didampingi PJU Polda Bali mendistribusikan ratusan bingkisan paket sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, kepada para pelaku pariwisata yang terdampak  Covid-19 di Wilayah Nusa Penida. Selasa (21/4/2020). 

Kapolda Bali mengatakan, perkembangan wabah Covid – 19 saat ini masih menjadi pandemi diberbagai negara termasuk wilayah Indonesia. Tentunya ini amat sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, berbagai kegiatan menjadi lumpuh.

Masyarakat Bali yang sangat mengandalkan penghasilan dari sektor pariwisata saat ini mulai merasakan dampaknya. Bahkan dampak yang ditimbulkan lebih parah dari Bom Bali 1 dan Bom Bali 2 pada sektor pariwisata. Berdasarkan dari data PHDI sampai dengan bulan April 2020 hampir 95% Hotel sudah tutup, karena tidak ada kunjungan wisatawan lagi. “Sehingga tidak sedikit para pelaku pariwisata kehilangan mata pencariannya,” terangnya.

Menurutnya, pembagian sembako ini merupakan bantuan dari Kementrian Pariwisata yang pelaksanaannya dipercayakan kepada pihak Polda Bali. “Semoga dengan bantuan sembako dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid – 19 di wilayah Nusa Penida,” ujar Kapolda.

Adapun distribusi sembako ini antara lain Beras 5 Kg, Gula 2 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Kopi 10 Sachet, Mie Instan 1 Dus, Kecap 1 Liter, dan Teh Rio 5 Gelas. Jumlah sembako yang akan dibagikan di wilayah nusa penida yaitu sebanyak 600 paket sembako. 

Pesanya kepada seluruh masyarakat Bali agar selalu mengikuti apa yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah, sehingga kita dapat memutus rantai penyebaran Covid – 19. “Mari bersama-sama kita lawan Covid-19 agar musibah ini segera berakhir dan dunia pariwisata di Bali dapat kembali pulih, ungkapnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

1

Sel Apr 21 , 2020
(Last Updated On: )2

Berita Lainnya