Kabupaten Badung Gelar Pemilihan Duta GenRe 2023

Melalui langkah edukasi, sosialisasi dan kreativitas remaja masa kini, Forum GenRe Kabupaten Badung bergerak beriringan memberantas masalah remaja dari sex bebas, hiv aids, napza dan masalah krusial lainnya.

 Save as PDF
(Last Updated On: 30/04/2023)
Kepala DP2KBP3A Kabupaten Badung I Nyoman Gunarta berfoto bersama Duta GenRe

 

MANGUPURA-Fajarbali.com|Forum Duta GenRe Kabupaten Badung melaksanakan acara Grand Final pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Badung tahun 2023, dengan mengambil tema “Amertha Drestanta Abhipraya Jilid ke-3” bertempat di Gedung Balai Budaya Giri Natha Mandala Puspem Badung, Minggu (30/4/2023).

 Acara dibuka oleh Bupati Badung yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ida Bagus Gede Arjana. Turut hadir Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Badung, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Badung, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Badung, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung, Ketua Gatriwara Kabupaten Badung, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Badung, Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Badung, Duta Jegeg Bagus Badung serta Duta GenRe Kabupaten/Kota se-Bali. 

Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ida Bagus Gede Arjana menyampaikan, remaja merupakan usia generasi muda yang penuh dinamika, berbagai pengaruh dapat merubah ke arah yang negatif ataupun sebaliknya. “Melalui langkah edukasi, sosialisasi dan kreatifitas remaja masa kini, Forum GenRe Kabupaten Badung bergerak beriringan memberantas masalah remaja dari sex bebas, hiv aids, napza dan masalah krusial lainnya. Kami meminta remaja di Kabupaten Badung agar dapat memberi motivasi bagi warga Kabupaten Badung pada khususnya dan Bali pada umumnya untuk menurunkan stunting secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Sementara itu ketua panitia Sinmby Octaria melaporkan terkait pemilihan tahun ini, mempersembahkan ayah bunda GenRe, Tari Mascot GenRe dan logo tahunan yang baru. Peserta pemilihan tahun ini telah melalui serangkaian seleksi dan kegiatan karantina dan pra karantina, seperti tes tulis, wawancara internal, deep interview, program inovasi, motion challenge, sosialisasi ke 10 sekolah SMP dan SMA se-Badung. Setelah melalui sesi seleksi 50 peserta ditentukan 10 besar putra dan putri yang berlanjut menuju Grand Final yang diadakan hari ini.W-004

 Save as PDF

Next Post

Trah Puri Agung Peliatan, Terpanggil Lanjutkan Pengabdian

Sen Mei 1 , 2023
Peran aktifnya di berbagai organisasi dijadikan modal utama merenggut kepercayaan publik.
Cok Dewi

Berita Lainnya