Jelang Tutup Tahun 2022, Occupancy Rate Di Solia Legian Bali Semakin Menguat

(Last Updated On: )
Kunjungan wisatawan ke Solia Legian Bali meningkat.

 

MANGUPURA-fajarbali.com | Menjelang momen akhir tahun 2022, occupancy rateatau tingkat hunian rata-rata di Solia Legian Bali Hotel semakin menguat. Di awal bulan Desember hingga menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) tingkat hunian menyentuh angka 80 persen. peningkatan occupancy juga terjadi pasca kesuksesan penyelenggaraan KTT G20 di Bali.

Event Manager Solia Legian Bali, Timmy Simanungkalit saat ditemui, Selasa (20/12) mengatakan, menjelang momen perayaan Natal dan tahun baru, Solia Legian Bali optimis mengalami peningkatan occupancy. “Saat ini rata-rata tingkat hunian kamar sudah di atas 50 persen. Bahkan di awal Desember hingga kini sudah mencapai 80 persen. Ketika Natal hingga menjelang pergantian tahun, kita prediksi terjadi peningkatan hingga 100 persen,” ungkapnya.

 

Solia Legian Bali.

 

Timmy menyebutkan, untuk saat ini kunjungan masih didominasi oleh wisatawan asal Australia dan Eropa. Sementara, untuk wisatawan domestik juga masih tinggi. “Kalau dibandingkan dengan Nataru tahun sebelumnya ketika pandemi Covid-19 masih melanda, occupancy di Solia Legian Bali cukup rendah. Namun, di 2022 ini kembali menguat, terlebih pemerintah pusat telah melonggarkan mobilitas masyarakat dan dibukanya penerbangan internasional ke Bali. Kami terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi dan pariwisata Pulau Dewata,” terangnya.

 

Dari kanan : Krisna Putra (Marcom Executive), Timmy Simanungkalit (Event Manager), Kadek Sasmiari Dewi (Asst. Director of Sales), Krishna Cahya (Restaurant Supervisor).

 

Disinggung soal upaya Solia Legian Bali untuk menggaet lebih banyak wisatawan jelang Nataru, Timmy menuturkan telah menyiapkan berbagai macam acara saat Natal dan juga momen pergantian tahun. Bahkan dibeberapa titik seperti di restaurant, bar, dan front office telah dihias sedemikian rupa dengan pernak pernik khas Natal sebagai salah satu bentuk menyambut wisatawan yang ingin merayakan Natal di Solia Legian Bali dengan penuh kehangatan dan keceriaan.

“Saat Natal kami tawarkan promo berupa produk food & beverage beserta acara hiburan keluarga yang disesuaikan dengan perayaan tersebut. Sementara, jelang pergantian tahun kami juga berikan tamu sajian berupa paket makanan dan minuman serta menghadirkan berbagai jenis hiburan yang lebih meriah seperti life music, dance, dan sebagainya. Tentu kami berharap dengan adanya acara tersebut dapat memikat lebih banyak wisatawan. Kami pun optimis di tahun mendatang pariwisata Bali akan semakin baik,” pungkas Timmy. M-001

Next Post

Tiga Kali Beruntun, UNR Sabet Penghargaan LLDikti VIII

Sel Des 20 , 2022
Pada Desember tahun 2021 lalu, UNR juga menuai penghargaan dari LLDikti VIII sebagai penerima hibah PKKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka), dimana hibah tersebut diperoleh oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).
Tirka dan Eratodi-577307ec

Berita Lainnya