Jelang Ramadhan, Tim Gabungan Polda Bali Gelar Apel Keselamatan Agung

Berlangsung Selama 14 Hari

 Save as PDF
(Last Updated On: 03/03/2024)

OPS KESELAMATAN-Operasi Keselamatan Agung-2024 dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Polda Bali menggelar Operasi Keselamatan Agung-2024 dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Operasi kepolisian ini ditandai dengan apel gelar pasukan di lapangan Iptu Soetardjo, Mako Sat Brimob Polda Bali, Tohpati, Denpasar, pada Sabtu 2 Maret 2024. 
 
Gelar pasukan Pejabat Utama Polda Bali ini diikuti personel dari Pomdam IX Udayana, Dishub Provinsi Bali, dan PT Jasa Raharja Bali.
 
Operasi ini serentak dilaksanakan pihak kepolisian selama 14 hari ke depan, yakni tanggal 4 sampai 17 Maret 2024. Melibatkan 385 personel Polda Bali.
 
Dalam sambutan Kapolda Bali yang dibacakan oleh Direktur  Lalulintas Polda Bali Kombes. Pol. Ruminio Ardano, S.I.K., Lalulintas merupakan urat nadi masyarakat yang memegang peran vital dalam pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang telah dilaksanakan. Dengan adanya lalu lintas yang baik akan memudahkan akses bagi masyarakat untuk beraktivitas dalam memenuhi kebutuhan perekonomian, serta melancarkan pembangunan. 
 
Target utama dalam operasi keselamatan ini adalah para pelanggar aturan lalu lintas yang berdampak pada kecelakaan berat seperti tidak menggunakan helm, menerobos lampu merah, memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, melawan arus, dan pelanggaran lainnya. 
 
Dalam pelaksanaannya akan lebih mengedepankan pendekatan preemtif dan preventif yang turut didukung oleh upaya penegakan hukum. Operasi Keselamatan  Agung 2024 kali ini merupakan sarana bagi kita untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat secara humanis agar selalu patuh dan disiplin terhadap lalu lintas. 
 
Permasalahan di bidang Lalulintas tidak dapat diselesaikan hanya oleh kerja keras dari personel Polri saja namun perlu adanya peran serta yang sinergis antara Polri, TNI, Pemda dan seluruh stakeholder terkait, sehingga dapat tercapainya koordinasi yang solid guna terciptanya “Kamseltibcarlantas” yang aman dan kondusif, serta dapat meningkatnya kualitas pelayanan kepada masyarakat,” kata Kombes Ruminio. 
 
Dalam penekannya, personel melaksanakan tugas operasi dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan rencana Operasi dan SOP yang berlaku. 
 
“Kedepankan edukasi secara humanis kepada masyarakat guna meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan Lalulintas kedepannya serta optimalkan sinergitas dan kerjasama yang baik antar instansi terkait, sehingga tujuan operasi dapat tercapai,” tegasnya. R-005 
 Save as PDF

Next Post

KSP EDM Diduga Akan Kuasai 48 SHM Lewat Modus Lelang, Pemilik Aset Ajukan Keberatan ke KPKNL

Ming Mar 3 , 2024
Menunggu Proses Pelaporan di Polda Bali
IMG_20240303_191812

Berita Lainnya