Jelang Pemilu, Polda Bali Jalin Sinergi Dengan KPU

DENPASAR-fajarbali.com | Polda Bali terus menjalin sinergi dengan para stakeholder Pemilu 2019. Kali ini giliran KPU Provinsi Bali yang menjadi tujuan Polda Bali.

Dir Intelkam Polda Bali Kombes Pol Wahyu Suyitno mengatakan, persiapan menjelang Pemilu yang akan berlangsung tanggal 17 April 2019, tak menutup kemungkinan akan banyak yang dihadapi. Pihaknya juga menyatakan selalu menjalin koordinasi dengan KPU dan Bawaslu. “Jadi apapun permasalahan, yang dari KPU dan Bawaslu lah yang kita sampaikan untuk pelaporannya,” ujarnya seusai menggelar silaturahmi dengan jajaran Komisioner KPU Provinsi Bali di Kampung Kepiting, Jalan Raya Tuban, Selasa (19/2/2019).

Polda Bali juga telah melakukan pemetaan terhadap potensi kerawanan yang akan pada Pemilu 2019 ini. Bahkan, sejak Pilgub Bali lalu, pemetaan terus dilakukan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan. “Titik rawan itu ada, tapi kita lihat situasinya nanti. Mana yang perlu diperkuat pengamanannya,” tandasnya.

Menurutnya, keamanan Pemilu tidak hanya dari satu sisi saja, melainkan banyak hal. Seperti misal, geografis, demografi, topografi, sumber daya alam, dan sebagainya.

Dir Intelkam menambahkan, antisipasi terhadap ujaran kebencian dan berita hoax juga menjadi focus penanganan. Untuk itu, jangan sampai berita-berita yang menyesatkan bisa berkembang di Bali. “Apapun yang terjadi, Bali ini harus kondusif,” pungkasnya. (her)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Beli Ganja, Pemuda Asal Samosir ini Dituntut 5 Tahun

Sel Feb 19 , 2019
DENPASAR-fajarbali.com | Pemuda asal Pulau Samosir Sumatra Utara ini masih saja bisa senyum lebar walaupun dituntut 5 tahun penjara oleh jaksa dalam sidang, Selasa (19/2/2019) di Pengadilan Negeri Denpasar.   Save as PDF

Berita Lainnya