Jelang Idul Fitri, PKK Jembrana Gelar Pasar Murah di Pengambengan

(Last Updated On: )

NEGARA – fajarbali.com | Menyambut hari raya Idul Fitri 1442 hijriah di Jembrana, Pemkab Jembrana bersinergi dengan Bank BPD Bali menggelar pasar murah untuk masyarakat yang dipusatkan di Kantor Desa Pengambengan, Rabu (4/5/2021).

Pelaksanaan pasar murah turut dipantau Bupati Jembrana,I Nengah Tamba bersama Ketua Tim Penggerak PKK Jembrana Ny. Candra Tamba. Kedepan , tidak hanya di Desa Pengambengan,  pasar murah yang melibatkan UMKM di Jembrana tersebut juga akan digelar di beberapa desa di Jembrana.

Dari pemantauan, pasar murah disambut antusias warga masyarakat desa Pengambengan dan sekitarnya. Harganya terjangkau, pasar murah tersebut menyediakan berbagai kebutuhan pokok . Di antaranya beras (47.500/5kg), minyak goreng (13.250/liter), gula pasir (11.600/kg), bawang merah (12.500/kg), telur (1.350/butir), mie instan (2.375/pcs), gas elpiji 3kg (14.500) dan lainnya.   

Baca Juga :
Api Hanguskan Lahan TPA Di Culik dan Satu Rumah Di Sibetan

Pemkab Karangasem Siapkan 40 Ribu Vaksin Untuk Tiga Kelurahan

Ketua TP PKK Jembrana Ny. Candra Tamba mengatakan kegiatan pasar murah yang digelar hari ini merupakan bentuk sinergitas PKK Jembrana dengan Dinas Koperindag Jembrana yang bekerjasama dengan Bank BPD Bali dan pelaku UMKM dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H. 

“Dengan adanya pasar murah ini diharapkan masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga ekonomis menjelang hari raya Idul Fitri. Saya juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya umat muslim yang nantinya akan merayakan hari raya Idul Fitri agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan,”ujarnya

Disela – sela pemantauan, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan pasar murah digelar dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini digelar di tiga tempat, Pengambengan, Cupel dan Air Kuning. Menurutnya pasar murah ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten yang bersinergi dengan BPD Bali.

“Menyambut hari raya dan dalam suasana covid-19 perlu sekiranya masyarakat itu dibantu. Sinergitas antara pemerintah daerah dan BPD semoga bisa menjadi sesuatu yang berharga menjelang lebaran ini, ” ujar Tamba

Salah satu warga masyarakat Dusun Munduk, Desa Pengambengan, Mutiah mengaku bahwa kehadiran pasar murah sangat berarti , terlebih menjelang hari raya dan situasi Pandemi sekarang ini.

“Terimakasih, pasar murah sangat membantu, bermanfaat menjelang hari raya. Bisa beli keperluan hari raya dengan harga terjangkau disini,” ujar Mutiah. (prm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rotary Club Of Bali Taman Serahkan Bantuan Alat Penunjang Transfusi Darah di UTD RSUP Sanglah

Sel Mei 4 , 2021
(Last Updated On: )Denpasar-fajarbali.com | Dalam upaya mendorong pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat di Provinsi Bali, Rotary Club Of Bali Taman kembali melakukan serah terima Project Global Grant #2015484 untuk RSUP Sanglah berupa alat Blood Plasma Freezer, Centrifuge, dan Laboratory Refrigerator bertempat di Unit Transfusi Darah (UTD) RSUP Sanglah Denpasar.

Berita Lainnya