Jangan Disepelekan, Berikut Cara Parkir Moge Agar Tetap Nyaman dan #Cari_Aman

(Last Updated On: )
Berbeda dengan motor biasa, parkir Moge perlu perlakuan khusus agar tetap #Cari_Aman. (Foto: ist)

 

DENPASAR-fajarbali.com | Mencari lokasi parkir yang nyaman tentunya hal yang diharapkan sebagian besar pengguna sepeda motor terlebih lagi  yang menggunakan motor besar di atas 250 cc.

Kerap kali ditemukan saat parkir kendaraan, pemilik motor hanya parkir secara asal-asalan yang penting dapat area parkir yang strategis tanpa memikirkan posisi motor miring ataupun bisa jadi motor jatuh dan menindih kendaraan lainnya yang sedang parkir.

Untuk menghindari hal tersebut, berikut beberapa tips dari team safety riding Astra Motor Bali yang dapat diterapkan dan layak untuk diketahui saat parkir agar selalu #Cari_Aman terutama yang membawa motor gede (moge) :

Posisikan motor di area tepat

Pastikan kondisi area parkir rata, pilihlah area yang tepat untuk kapsitas kendaraan yang digunakan. Mohon selalu ingat bahwa kendaraan yang dipakai apakah kendaraan kecil atau motor besar.

Kondisikan motor diposisi tepat

Ketika motor dalam kondisi standar samping agar dipastikan stang dibelokkan ke kiri sehingga motor tidak mudah bergerak dan terjatuh.

Penggunaan persneling yang tepat

Disarankan untuk masukkan persnelling (gigi 1) agar motor tidak bergeser saat parkir. Hal ini untuk membuat motor menjadi lebih aman.

Pengaman di motor

Tambahkan pengaman dimotor dengan cara mengunci stang dengan tepat untuk  keamanan motor saat parkir dan hindari parkir yang letaknya jauh dari jangkauan atau titik keramaian agar terhindar dari aksi pencurian.

Safety Riding Instructor Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius menyebutkan, penggunaan sepeda motor untuk aktivitas sangatlah praktis salah satunya adalah kemudahan mencari are parkir, namun perlu diwaspadai agar selalu #Cari_Aman dan terhindar dari pencurian tips diatas bisa diterapkan oleh motor besar yang ingin parkir aman.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri” kami selalu mengedukasi masyarakat baik dalam bentuk sosilaisasi maupun melalui tips yang bermanfaat. Semoga hal-hal positif bisa ditularkan untuk masyrakat sekitar semakin banyaknya informasi tentang keselamatan berkendara yang bisa kami sebarkan, kami pun turut berkontribusi terhadap upaya dalam menekan angka kecelakaan dijalan raya, dengan kampanye #Cari_Aman,“ tutup Yosepth. (M-001/rl)

Next Post

Ormas PGN Dilaporkan, Kabid Humas: Kami Tidak Tahu Ada Pembubaran Karena Fokus Pengamanan KTT WWF

Sel Mei 28 , 2024
Acara PWF Tidak Berizin
IMG_20240528_204528

Berita Lainnya