Jadikan Bali 4.0 Ganeca Digital Wadahi SICFEST

DENPASAR – fajarbali.com | Guna menjadikan Bali berbasis 4.0 Ganeca Digital memberikan ruang SICFEST (Student Innovation Centre Festival), yang diselenggarakan oleh Universitas Udayana pada Sabtu (18/1/2020) diikuti oleh 100 peserta terdiri dari para pelajar maupun mahasiswa serta masyarakat umum seluruh Bali.

Hal ini dilakukan, untuk memperkenalkan dunia digital pada kalangan pelajar di Bali sesuai dengan intruksi Menteri Pendidikan untuk merevolusi pendidikan di Indonesia, yaitu ECOMSTER (English Coding Mentoring Statistik dan Character).

Hal tersebut diungkapkan oleh Founder dan CEO Ganeca Digital, Ketut Suardhana Linggih dengan adanya SICFEST yang dilaksanakan di Desa Budaya Kertalangu, merupakan suatu hasil karya inovasi kreatif berbagai aplikasi digital seperti aplikasi penyewaan mobil premium, aplikasi management  pemerintahan smart desa dan aplikasi  salesman marketing produk. Tidak hanya itu saja, dalam acara SICFEST nanti pihaknya juga menggelar lomba Komputasional Thinking secara online untuk anak-anak pelajar SD, SMP dan SMA serta memberikan pelatihan pembuatan codding untuk pelajar SMP.

“Pada acara SICFEST nanti kami memberikan pengenalan dan pelatihan codding untuk pelajar SMP,” jelasnya (17/1/2020).

Suardhana menambahkan, dalam SICFEST juga akan melaksanakan talkshow yang dibawakan oleh pakar IT dari Dosen UNUD,  Akubank serta pelaku bisnis Aplikasi yang mengambil tema  “Literasi Membaca & Ekonomi Kreatif di Era Teknologi Digital” yang nantinya para peserta SICFEST akan menerima sertifikat digital. “Dengan adanya talkshow Literasi Membaca & Ekonomi Kreatif di Era Teknologi Digital kami harapkan peserta bisa lebih memahami akan teknologi digital,” imbuhnya.

Diakhir acara SICFEST Suardhana Linggih akan Re-Launching produk Start-Up yang bernama Ganeca Digital, produk ini merupakan sebuah inovasi digital berbentuk aplikasi yang berisikan ribuan buku gratis mulai dari buku pelajaran, buku bacaan umum hingga enksiklopedia.

“Ganeca Digital merupakan sebuah produk aplikasi toko daring yang mana didalamnya pengguna bisa membeli buku digital premium, serta para pihak sekolah maupun universitas dan perusahaan bisa membuat perpustakaan berbasis digital yang bisa diakses melalui smartphone pribadinya,” pungkasnya. W-015

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Adakan Tax Gathering, KPP Pratama Singaraja usung tema “Semeton Singaraja Ngiring Dukung Reformasi Perpajakan”

Ming Jan 19 , 2020
SINGARAJA-fajarbali.com | Seiring berkembangnya zaman yang terus berubah, Direktorat Jenderal Pajak turut berpartisipasi dalam melakukan perubahan dari sektor sumber daya manusia hingga teknologi dan komunikasi. Perubahan ini sering kita kenal dengan nama reformasi perpajakan.  Save as PDF

Berita Lainnya