Jabat Kepala BNN Bali, Brigjen Rudy AS Komitmen Wujudkan Bali Bersinar

Pengalaman di Bidang Reserse

 Save as PDF
(Last Updated On: 03/04/2024)

Brigjen Pol. Rudy Ahmad Sudrajat, S.I.K., M.H. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNN) Bali, Brigjen Pol. Rudy Ahmad Sudrajat, S.I.K., M.H., resmi menggantikan Brigjenpol Raden Nurhadi Yuwono yang kini menjabat sebagai Kepala BNNP DKI Jakarta. 
 
Perwira Tinggi Polri lulusan AKPOL 1990 ini berkomitmen melindungi dan menyelamatkan masyarakat Bali dari ancaman bahaya narkotika guna mewujudkan Bali Bersih Narkoba (Bersinar). 
 
Dalam keterangan persnya, Rabu 3 April 2024, Jenderal bintang satu dipundak ini memohon dukungan dari masyarakat Bali dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala BNN Provinsi Bali. 
 
“Secara dinas dan pribadi, saya mohon doa restu serta dukungan dan kerjasama seluruh stakeholder dan masyarakat Bali,” ujarnya. 
 
Brigjen Rudy Ahmad mengatakan dirinya sangat peduli terhadap masalah narkotika yang merupakan extraordinary crime atau kejahatan luar biasa dan dapat mengancam ketahanan negara khususnya generasi muda. 
 
Sebagai pimpinan baru di BNN Provinsi Bali, Brigjen Rudy akan fokus pada pengungkapan jaringan peredaran gelap narkotika yang masuk ke Bali. Serta meningkatan layanan rehabilitasi bagi pecandu/korban penyalahguna agar bisa pulih. Terlebih sangat produktif mengedepankan fungsi sosial di masyarakat dengan menggalakkan sosialisasi program rehabilitasi di BNN gratis, notabene tidak dituntut pidana dan privasi dijamin.   
 
“Dalam menangani permasalahan narkotika, kami mengharapkan dukungan masyakat Bali, pemerintah daerah serta lingkungan swasta agar bersama-sama peduli terhadap permasalahan narkotika melalui kegiatan sosial dan menggandeng komunitas-komunitas yang ada untuk bersama2 mewujudkan Bali Bersinar (bersih narkoba),” tegasnya. 
 
Diketahui, sosok Brigjenpol Rudy Ahmad merupakan seorang perwira yang memiliki segudang pengalaman di bidang reserse kriminal. Ia pernah menjabat Kapolres Halmahera Utara (2008-2010), Wadir Reskrim Polda Malut dan Wadireskrimsus Polda Malut (2010). 
 
Jabatan lain yang pernah ditekuninya yakni Diresnarkoba Polda Aceh (2019-2020), Diresnarkoba Polda Jabar (2020-2022), Kepala BNNP Gorontalo (2023), dan terakhir Kepala BNNP Aceh (2023).
 
Dalam kesehariannya, Brigjenpol Rudy dikenal terbuka dan sangat ramah kepada seluruh lapisan masyakat. Selain itu beliau memiliki kegemaran olahraga tenis meja dan menonton film. R-005 
 Save as PDF

Next Post

Cegah Petugas Nakal, Polres Kawasan Bandara Pantau SPBU di Kawasan Bandara

Rab Apr 3 , 2024
Nihil Ditemukan Pelanggaran
IMG_20240403_191426

Berita Lainnya