ITDC Kembali Gelar InJourney Hospitality House di KEK Mandalika

(Last Updated On: )
ITDC menggelar InJourney Hospitality House di KEK Mandalika. (Foto: ist)

 

THE MANDALIKA-fajarbali.com | Program Pelatihan InJourney Hospitality House (IHH) kembali digelar di Mandalika pada Senin, (27/5). IHH Batch I Mandalika ini merupakan komitmen InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), bersinergi dengan PT Angkasa Pura I (Persero), yang juga merupakan member InJourney Group sebagai upaya mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam industri pariwisata yang berkelanjutan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Kegiatan IHH Batch I Mandalika Tahun 2024 dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah Lalu Sungkul, dan dihadiri PGS. General Manager The Mandalika Wahyu M. Nugroho, Airport Senior Administration Manager PT Angkasa Pura I Lombok Wagimun, Danramil Pujut Affipudin, serta perwakilan Kapolsek Kawasan Mandalika dan perwakilan Kapolsek Pujut.

PGS. General Manager The Mandalika, Wahyu M. Nugroho menyatakan, program pelatihan ini diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari desa-desa di Kecamatan Pujut, Kab. Lombok Tengah. Para peserta memiliki latar belakang yang beragam, termasuk wirausahawan, mahasiswa, dan pekerja di bidang pariwisata sekitar Mandalika. “Program pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan peserta dalam bidang hospitality, yang merupakan komponen penting dalam industri pariwisata,” jelasnya.

Kegiatan IHH Batch I Mandalika Tahun 2024 dipandu oleh Burhanudin, pendiri Yayasan Pendidikan Gawah Bonga dari Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, yang terpilih menjadi trainer (pelatih). Burhanudin telah mengikuti pelatihan khusus “Training The Trainer” yang diselenggarakan oleh InJourney di Bali pada tanggal 2-5 Mei 2024. Dengan pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh dari pelatihan tersebut, Burhanudin diharapkan mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan kualitas pelayanan pariwisata di Kecamatan Pujut, Kab. Lombok Tengah, NTB.

Selama tiga hari, peserta akan mendapatkan berbagai materi pelatihan yang mencakup teknik-teknik pelayanan yang baik dan profesional dalam bidang pariwisata. Pelatihan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kompetensi individu, tetapi juga untuk memperkuat sektor pariwisata lokal. Hal ini diharapkan dapat mendorong perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di sekitar KEK Mandalika.

IHH Batch I Mandalika Tahun 2024 merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan pariwisata. Tujuan utamanya adalah memberikan pengalaman yang lebih baik bagi wisatawan yang berkunjung ke Mandalika dan sekitarnya. Program ini juga menjadi contoh nyata bagaimana kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat dapat menghasilkan inisiatif yang positif untuk pembangunan lokal.

“ITDC dan PT Angkasa Pura I sebagai member InJourney, memiliki harapan bersama. Melalui program pelatihan ini, dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pariwisata. Selain itu, sinergi antara PT Angkasa Pura I dan ITDC menunjukkan komitmen kuat untuk terus mendukung pengembangan pariwisata berkelanjutan di KEK Mandalika dan sekitarnya,” tutup Wahyu. (M-001/rl)

Next Post

Gandeng Pesona Dewata, Dewi Pradewi Rilis Single dan Video Klip “Ulam Segara” Bernuansa Keroncong

Sel Mei 28 , 2024
(Last Updated On: ) Dewi Pradewi saat melakukan rekaman video klip “Ulam Segara”. (Foto: Instagram dpradewi)   GIANYAR-fajarbali.com | Penyanyi kenamaan Bali, Dewi Pradewi merilis single dan video klip terbarunya yang berjudul “Ulam Segara” bertempat di kediaman Ketua PHRI Provinsi Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati atau yang kerap disapa […]
1716908171546-01

Berita Lainnya