Iring-iringan Dokar Antarkan Bacaleg PKN ke KPU Bali

Iringan alat transportasi tradisional dengan tenaga kuda itu cukup mencuri perhatian di gedung KPU Bali.

(Last Updated On: 13/05/2023)

Ketua Pimda PKN Bali tiba di Gadung KPU Bali guna menyerahkan berkas nama-nama bacaleg DPRD Provinsi Bali.

 

DENPASAR – fajarbali.comSembilan unit dokar beriringan mengantarkan bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, Sabtu (13/5/2023), sore.

Rombongan dipimpin Ketua Pimda PKN Bali I Putu Indra Mandala Putra, didampingi Sekretaris Kadek Cita Ardana Yudi, Bendahara Leo Singgih Gunawan dan jajaran.

Iringan alat transportasi tradisional dengan tenaga kuda itu cukup mencuri perhatian di gedung KPU Bali.

“Kami sengaja menggunakan dokar sebagai alat transportasi khas Nusantara pada zaman dulu. Di berbagai daerah juga ada dengan nama berbeda seperti andong, cidomo dan cikar,” jelas Indra.

Mengumpulkan sembilan dokar, jumlah yang sesuai nomor urut PKN bukan hal yang mudah. Butuh waktu beberapa hari untuk mengumpulkannya.

Pemilik sapaan karib, Iman ini menambahkan, PKN Bali telah siap menghadapi Pemilu serentak 2024. Bacaleg yang didaftarkan pun sesuai kuota, termasuk porsi kader perempuan.

Iman pun optimis menapaki pemilu dengan bergabungnya tokoh-tokoh masyarakat di berbagai daerah se-Bali.

“Ada juga tokoh puri, mantan-mantan legislator eks partai lain,” tambah Iman.

Soal strategi partainya, Iman mengaku sama seperti partai politik lain yakni meraih suara masyarakat sebanyak-banyaknya.

Spirit PKN, lanjut Iman, adalah membangkitkan kejayaan Nusantara, khususnya era keemasan Kerajaan Majapahit yang sukses mengepakkan sayap kekuasaan ke negara-negara Asean.

“Bukan eranya yang kita bangkitkan tapi spiritnya. Contoh kecilnya adalah dokar. Meski zaman sudah maju, tapi kami harap dokar tetap lestari,” kata dia.

Penyerahan berkas berjalan lancar. Diterima oleh Ketua KPU Bali dan para komisioner. Hadir pula Ketua Bawaslu dan anggotanya.

Next Post

Yudisium PPs UNR undang Ketua KASN RI, Penguatan Reformasi Birokrasi Menuju Era Society 5.0

Sat May 13 , 2023
"Penguatan Reformasi Birokrasi Menuju Era Society 5.0 di Indonesia"
60D9180B-2ABC-4B64-BC1B-91B64827E5D6

Berita Lainnya