Instruktur Safety Riding Astra Motor Bali Raih Prestasi di Kategori Sport Class

(Last Updated On: )
Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan (kanan) mendampingi Yosepth K.L Dwiyanto (tengah) yang berhasil meraih juara dua pada Instructor Category (Sport Class). (Foto: ist)

 

DENPASAR-fajarbali.com | Perwakilan Astra Motor Bali berhasil meraih prestasi yang membanggakan di kompetensi instruktur safety riding Honda, The 15th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2024 yang dihelat oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Yosepth K.L Dwiyanto dinobatkan sebagai juara kedua pada Instructor Category (Sport Class), yang mana penghargaan ini bukti instruktur safety riding  Astra Motor Bali memiliki kemampuan berkendara yang aman dan tersertifikasi sebagai Instruktur Safety Riding Honda.

Dalam Kompetisi AHSRIC tidak hanya menguji skill teknis berkendara yang aman, tetapi juga kemampuan instruktur dalam menyampaikan informasi dengan efektif serta meningkatkan kesadaran akan prediksi bahaya di jalan raya. Puncak acara dari kompetisi ini diadakan di Astra Honda Motor Safety Riding Park (AHMSRP) di Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada 1-4 Juli 2024, yang merupakan fasilitas pelatihan safety riding sepeda motor Honda terbesar di Asia Tenggara.

Kompetisi ini terbagi menjadi 8 kategori yaitu Instruktur Kelas Big Bike, Instruktur Kelas Sport, Instruktur Kelas Skutik, Advisor Dealer, Advisor Komunitas Kelas Sport, Advisor Komunitas Kelas Skutik, Group Instruktur Main Dealer Honda, serta Group Safety Riding Center Main Dealer Honda. Pada tahun ini penilaian coaching mengalami penyegaran dengan fokus baru perilaku berkendara yang berkeselamatan berdasar riset dari tim safety riding AHM. Semakin menarik, untuk pengujian inovasi tahun ini juga dibuka untuk seluruh katgeori grup Main Dealer.

Dalam wawancaranya, Yosepth K.L Dwiyanto menyebutkan tidak menyangka akan membawa piala dan ini dipersembahkan untuk Astra Motor Bali. Sebelum mencapai level nasional, latihan secara intensif dilakukan 2 minggu menjelang kompetisi berlangsung dengan berbagai skill teknis berkendara yang aman. “Prestasi ini menjadi penyemangat saya sebagai instruktur safety riding untuk tetap komitmen dalam upaya terciptanya budaya keselamatan berkendara yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Selama dua dekade terakhir, AHM bersama jaringannya secara konsisten telah menggelar lebih dari 24.000 pelatihan keselamatan berkendara denganmelibatkan lebih dari 3,3 juta peserta. Edukasi ini didukungoleh Honda Riding Trainer (HRT) yang tersedia di seluruhIndonesia dan telah dimanfaatkan oleh lebih dari 26,3 jutaindividu.

Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan menyebutkan melalui kompetisi AHSRIC adalah wujud dari komitmen Astra Motor Bali untuk selalu meningkatkan kemampuan instruktur safety riding Honda.

“Kami bangga karena Astra Motor Bali berhasil membawa piala. Kami berharap Melalui kompetisi ini, para instruktur safety riding mendapat banyak tantangan untuk semakin cerdas dan efektif dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara pada berbagai segmen masyarakat yang menggunakan beragam tipe sepeda motor khusunya di wilayah Bali,” tutup Kurniawan. (M-001/rl)

Next Post

Antisipasi Insiden Siber, Diskominfo Gelar Sosialisasikan Keamanan Siber di Lingkup Kabupaten Badung

Rab Jul 10 , 2024
Sosialisasi keamanan siber ini sangat penting mengingat akhir-akhir ini banyak sekali terjadi insiden siber.
Diskominfo sosialisasi siber

Berita Lainnya