Insentif bagi Peserta Masuk PPLP PPLP Dhyana Pura Gelar LKP SMK  

MANGUPURA-fajarbali.com | Pusat Pendidikan dan Latihan Pariwisata (PPLP)  Dhyana Pura Badung menggelar Lomba Kompetensi Perhotelan (LKP), Selasa (6/3/2018) di kampus setempat. Lomba tersebut melibatkan puluhan siswa-siswi SMK negeri dan swasta dari Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan (Sarbagita).



Direktur PPLP Dhyana Pura, Gilbert Nainggolan menjelaskan, LKP telah memasuki tahun ke empat dan digelar secara rutin tiap tahunnya. LKP bertujuan mengenalkan PPLP Dhyana Pura kepada masyarakat luas sekaligus mewadahi siswa menerapkan buah pendidikan di sekolah.
“Kami sadari juga kalau tiga tahun menempa ilmu di sekolah kalau tanpa latihan skill, lulusan SMK tiada arti kalau tidak dibarengi dengan praktik terus-menerus,” ungkap Gilbert.
Sejalan dengan itu, pihaknya punya tawaran khusus dengan memberi benefit (keuntungan) untuk peserta yang berpartisipasi di LKP kemarin. Adapun tawaran menarik yang diberikan, yakni keringanan uang gedung bagi peserta LKP peraih Juara I yang hendak melanjutkan pendidikan lanjutan di PPLP Dhyana Pura.



Tawaran Gilbert tak main-main. Ia melanjutkan, bagi peserta LKP SMK yang berprestasi, semisal telah meraih Juara I di tiap cabang lomba tahun ini, siswa tersebut berpeluang mendapat benefit tersebut. Oleh karena itu, pihaknya akan memberi surat rekomendasi masuk PPLP Dhyana Pura kepada tiap peserta yang meraih juara LKP di masing-masing katagori lomba.
Dengan demikian, surat rekomendasi masuk PPLP dapat digunakan pada tahun ini maupun tahun depan. Peserta yang hendak masuk ke PPLP akan mendapat jaminan potongan uang gedung 50 persen.
“Kami memiliki komitmen bahwa, setiap masyarakat yang ingin melanjutkan sekolah tinggi pariwisata, tentu kami akan support, terutama bagi lulusan SMK berprestasi. Tentu itu adalah apresiasi kami terhadap siswa berprestasi,” gugahnya.

Sementara itu, Ketua panitia LKP SMK Lilik Dwi Astuti mengatakan, peserta yang ikut tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Peserta tahun ini, kata dia, sudah mencapai puluhan.
Lilik menargetkan LKP tersebut akan melibatkan seluruh sekolah kejuruan yang ada di Bali.




 “Katagori lomba juga akan kami tambah agar lebih bervariatif dan menyeluruh,” kata lilik.
Adapun poin yang dilombakan kemarin, yakni cooking contest, speech contest, florist, food curving, table set up, making bad, dan towel folding. Selain lomba untuk tingkat SMK, lomba kemarin juga digelar untuk mahasiswa di internal PPLP. Gelaran tingkat mahasiswa digelar hari ini. (eka)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sabet Tiga Juara LKS Badung, SMK TI Bali Global Jimbaran Maju ke Provinsi

Sel Mar 6 , 2018
MANGUPURA-fajarbali.com | Prestasi anyar yang diraih siswa SMK TI Bali Global Jimbaran turut mengantarkan sekolah tersebut maju mewakili Badung pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi. Pasalnya SMK TI Bali Global Jimbaran berhasil mengantongi tiga juara dalam LKS Kabupaten Badung, Februari lalu. Masing-masing juara, yakni Juara I dan II Software […]

Berita Lainnya