Inovasi Layanan Cepat Kependudukan, Bupati Bangli Launching Gelar Wiwaha

BANGLI-fajarbali.com | Menindak lanjuti program pelayanan kependudukan Bangli Era Baru dengan pola gerak cepat, Bupati Sang Nyoman Sedana Arta,SE melaunching Gerakan Layanan Reaktif Wiwaha/Perkawinan (Gelar Wiwaha).


Launching program tersebut, ditandai dengan Bupati Bangli menyerahkan Akta Pernikahan, KTP dan KK Atas Nama I Wayan Suwendra dengan Ni Wayan Sintia di Br Tiga, Ds Tiga, Susut, Sabtu (5/6/2021). Dalam layanan perdana ini turut hadir  Angota DPRD Provinsi Bali Budi Utama, Plt. Kadisdukcapil Kabupaten Bangli Jro Penyarikan Widarta beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Plt. Kadisdukcapil Kabupaten Bangli Jro Penyarikan Widarta. menyampaikan program Gelar Wiwaha merupakan program inovasi Disdukcapil Bangli yaitu penyerahan akta Perkawinan langsung kepada mempelai pada saat acara pernikahan.

“Penyerahan akta Perkawinan ini sekaligus sebagai ucapan selamat  berbahagia untuk mempelai dari Bapak Bupati agar kedepan dengan terbentuknya keluarga baru bisa ikut berperan dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa. Generasi penuh semangat, generasi pembangunan dalam balutan semangat Era Baru,” ungkapnya.

Baca Juga :
Satu Ton Lebih Sampah Plastik Berhasil Dibersihkan Dari 143 Titik
Jembatan Penghubung Subak Yeh Tangga – Tejakula Akhirnya Diresmikan
 

Lebih lanjut dijelaskan, program Gelar Wiwaha lahir sebagai symbol Pemerintah ikut berbahagia dengan terbentuknya keluarga baru ini dan sekaligus sebagai media sosialisasi langsung akan pentingnya adminduk dalam kehidupan bermasyarakat.

“Bagi masyarakat Bangli yang mengundang Bapak Bupati atau Bapak Wakil Bupati di acara resepsi pernikahan akan mendapatkan Gelar Wiwaha berupa Akta Perkawinan sekaligus mendapat KK baru dan KTP dengan status baru,” jelasnya.

Sementara Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan perkembangan teknologi sudah sedemikian hebat. Untuk itu, masyarakat juga harus bisa mengikuti untuk mempermudah segala sesuatu urusan baik administrasi dan pelayanan kepada masyarakat. “Program Gelar Wiwaha adalah sebuah inovasi yang bertujuan untuk memberi kemudahan pada masyarakat kaitanya dengan pelayanan kependudukan dengan system jemput bola, sebagai aktualisasi Bangli Era Baru,” tegasnya. 

Karena itu, masyarakat yang akan menikah yang mengundang Bupati dengan melengkapi Administrasi maka tim Disdukcapil akan datang dan Akte Perkawinan sudah bisa diserahkan langsung oleh Bupati Bangli termasuk KTP dan KK yang baru. “Ini sebagai symbol layanan cepat Pemerintah untuk Administrasi kependudukan. Dan, dengan di lounchingya inovasi ini, masyarakat Bangli diharapkan semakin bersemangat untuk membangun Bangli Era Baru,” tegasnya. (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bupati Giri Prasta Tandatangani MOU dengan Ombudsman Bali, Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan di Badung

Sel Jun 8 , 2021
MANGUPURA-fajarbali.com | Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Badung, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan bersama (MOU) dengan Kepala Ombudsman Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab, Jumat (4/6/2021) bertempat di Hotel Inna Denpasar. Penandatanganan MOU ini disaksikan secara langsung oleh pimpinan Ombudsman RI Johanes Widijantoro.
BPD BALI