Ini Alasan Oma Peggy, Pensiunan Jaksa Memilih Jadi Advokat

DENPASARFajarbali.com| Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Pusat menggelar sidang terbuka pengangkatan advokat FERARI Provinsi Bali.

Menariknya, dalam acara tersebut ada beberapa calon advokat yang sebelumnya pernah berdinas di lemabaga penegak hukuman seperi, Hakim, Polri, Panitera dan Jaksa. 

Selain acara pelantikan, juga langsung dilanjutkan acara pengambilan sumpah di Pengadilan Tinggi (PT) Denpasar, Rabu (28/4/2021). 

Peggy Ellen Bawengan yang merupakan pensiunan jaksa saat ditemui mengungkapkan alasannya menjadi advokat.

Menurutnya, ketika sudah pensiun banyak orang berfikir tidak tau apa yang akan dilakukan. Hal ini tentunya menjadi beban tersendiri.

“Jadi kalau menurut saya, lebih baik kita berkegiatan agar kita tidak menjadi tumpul,” ucapnya.

Dengan menjadi advokat lanjutnya, selain memiliki aktivitas dirinya juga dapat berinteraksi dengan banyak orang.

Ditanya apakah akan bekerja keras mencari klien ketika menjadi advokat, perempuan yang akrab disapa Oma Peggy ini mengaku tidak akan bekerja ngoyo atau memaksakan diri.

“Kalau ada orang datang minta tolong akan saya bantu. Saya tidak akan ngoyo karena apa yang saya butuhkan Tuhan sudah sediakan. Jadi semua saya jalani saja karena pasti Tuhan yang mengatur,” tegasnya.(eli

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ucapkan Selamat Galungan Kuningan, Bupati dan Wabup Jembrana Ajak Masyarakat Berhari Raya dengan Mematuhi Prokes

Rab Apr 28 , 2021
NEGARA-fajarbali.com | Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna, menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Suci Galungan dan Kuningan kepada seluruh masyarakat Jembrana, khususnya yang beragama Hindu.   Save as PDF

Berita Lainnya