Ikatan Alumni ITB Dorong Kebangkitan Bali Melalui Turnamen Golf

Mangupura-fajarbali.com|Bali sebagai daerah destinasi wisata internasional sangat merasakan dampak terbesar akibat pandemi Covid-19. Bahkan, pada tahun 2021 lalu perekonomian Provinsi Bali dilaporkan minus. Hal ini menunjukkan betapa besarnya pengaruh pandemi Covid-19 terhadap geliat perekonomian dan kehidupan masyarakat Bali yang sebagian besar bergantung di sektor pariwisata.

  Untuk mendukung dan mendorong kembali pergerakan ekonomi Pulau Dewata, Ikatan Alumni ITB membuat sebuah program yakni “Connecting the Dot”, dimana program tersebut merupakan salah satu program unggulan dari pengurus IA ITB. Disebutkan, program ini adalah sebuah platform bagi para alumni dan rekan untuk berkiprah dalam pembangunan bangsa. Program ini tidak sekadar membangun ‘networking’ di antara sesama alumni, namun juga memberi kesempatan untuk membangun dan memperkuat networking di luar Alumni ITB guna berkontribusi untuk negeri.
  “Melalui program tersebut, Bali ditunjuk untuk menjadi lokasi dilaksanakannya turnamen olahraga golf dengan tema ‘Ganesha Bali Tour Championship’. Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah IA ITB Bali serta Komisariat ITB 1992 berharap program ini dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi Provinsi Bali, serta membantu program-program pemerintah khususnya di bidang sosial dan ekonomi,” ungkap Ketua Umum Ikatan Alumni ITB, Gembong Primadjaja saat membuka acara turnamen golf, Minggu (20/3) di New Kuta Golf, Pecatu Bali.
  Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Daerah IA ITB Bali, Cokorda Alit Indra Wardana sangat bersyukur atas kesempatan sebagai pelaksana kegiatan ini dan diharapkan kedepannya akan secara rutin melaksanakan setiap tahun. “Ini sebagai langkah untuk kembali mengairahkan pariwisata dan ekonomi Bali. Tentunya saya berharap program ini dapat semakin digaungkan serta dilakukan secara berkelanjutan,” ucapnya.
  Sementara, Ketua Panitia IGA Happy Trindira dalam laporannya mengatakan, Ganesha Bali Tour Championship ini dibanjiri oleh sponsor dan donatur dengan beraneka jenis door prize yang disediakan untuk mematik semangat para peserta sehingga membuat suasana semakin meriah. “Adapun hadiah yang kita disediakan berupa motor, sepeda, TV, alat rumah tangga dan sebagainya. Peserta yang terdiri dari 142 golfer ini berlomba-lomba ingin mendapatkan hadiah utama dari hasil Hole in One,” sebutnya. M-001

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Dikira Tewas, Mahasiswi di Begal di Lahan Kosong

Sen Mar 21 , 2022
  KAMPIAL -fajarbali.com |Aksi begal menimpa seorang mahasiswi bernama Yashmine Alona Liberachi (26) terjadi di wilayah Kampial, Kuta Selatan, pada Sabtu 19 Maret 2022 sekitar pukul 04.00 Wita. 
BPD BALI