IDI Bagi Masker, Paramedis Dibantu APD

NEGARA – fajarbali.com | Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Cabang Jembrana melakukan bagi-bagi ribuan masker secara gratis pada masyarakat, di ruas jalan Kota Negara, Minggu (12/4/2020). Kegiatan gerakan 1000 masker itu dibagikan pada pedagang dan pengunjung di Pasar Negara. Gerakan bagi masker dipimpin langsung Ketua IDI Jembrana, dr I Wayan Sujana.

 

Tak hanya membantu masker, dalam aksi yang diikuti anggota IDI Jembrana sebanyak 50 orang , juga membantu APD (Alat Pelindung Diri) senilai Rp.10 juta. Bantuan ini diserahkan kepada tenaga medis dan paramedis yang bertugas di  RSU Negara dan Puskesmas se-Jembrana. Bantuan tersebut terima Direktur RSU Negara dr I GB Oka Parwata.   Bantuan lainnya berupa minuman berenergi serta tambahan makanan ( suplemen) . Selain itu, juga dibagikan  liflet (media promosi) pencegahan Covid 19 di Jembrana. “Ini bentuk keprihatinan kami menyikapi Pandemi Corona yang tidak hanya di alami Indonesia tapi juga hampir seluruh negara di dunia. Melalui kegiatan ini kami juga ingin memberikan motivasi yang luar biasa kepada rekan sejawat , dokter dan tenaga medis yang saat ini berjuang menangani covid-19, baik di RSU Negara maupun Puskesmas se- Jembrana,” ujar Sujana. 

Terhadap rekan sejawatnya serta paramedis covid19 agar menjaga dengan baik kondisi masing-masing. “Jaga profesionalisme selama bertugas, namun tetap jaga kondisi agar selalu sehat. Jaga kesehatan diri sendiri dulu  sebelum menyelamatkan orang lain,” terang Sujana.

Kepada masyarakat, Sujana juga mengimbau agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran covid 19.  Salah satunya lewat penggunaan masker. Menurutnya ditengah pandemi Corona saat ini masyarakat harus mulai terbiasa menggunakan masker. “Langkah paling sederhana yang bisa kita lakukan untuk membantu memutus covid 19   adalah memakai masker apabila harus keluar rumah. Karena itu melalui gerakan ini kami  juga ingin mengkampanyekan penggunaan masker oleh masyarakat ,” papar Sujana.

Selain itu menurutnya yang tak kalah penting adalah membiasakan pola hidup bersih dengan  rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak. “Semoga dengan langkah-langkah sederhana itu kita mampu membantu menghentikan penyebaran virus,  pandemi Covid 19 ini segera berakhir dan kita semua diberikan kesehatan,” pungkasnya. (prm).

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Positif Covid-19 Kembali Bertambah

Ming Apr 12 , 2020
NEGARA – fajarbali.com | Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana   mengumumkan kembali kasus positif Corona (COVID-19). Perhari Minggu (12/4/2020), pasien positif Covid-19  Jembrana bertambah satu orang lagi. “Hari ini, ada satu penambahan kasus konfirmasi positif yang kita dapat. Warga Jembrana asal Kecamatan Mendoyo,” ujar Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan […]

Berita Lainnya