HUT ke-3 Jagabaya Dulang Mangap Gelar Baksos Penanggulangan Covid-19

DENPASAR – fajarbali.com | Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-3, yang puncaknya 9 April 2020, Jagabaya Dulang Mangap melaksanakan bakti sosial terutama menyangkut penanggulangan Pandemi Coronavirus Disease (Covid 19). 

 

Baksos tersebut merupakan implementsi jargon organisasi “Satya ring Sesana, Wirang ring Semeton”. Baksos dimulai dari pembagian masker untuk tenaga medis di RSUP Sanglah, Denpasar, donor darah di kantor kantor PMI daerah, penyemprotan disinfektan di sejumlah griya, serta di lingkungan bersinergi dengan kepala desa, kadus, babin, babinsa serta aparat desa, kegiatan ini dilaksanakan jajaran Dulang Mangap seluruh Bali. 

“Ini sembangsih tulus kami kepada lingkungan dan masyarakat,” kata Kadek Suartana, Ketua Dulang Mangap Bali, saat dihubungi melalui sambungan telpon dari Denpasar, Rabu (8/4/2020).

Dalam bakti sosial ini, pihaknya mengedepankan standar-standar pelaksanaan kegiatan sesuai dengan petunjuk protokol masa darurat Covid-19, termasuk menyelipkan materi edukasi ke masyarakat.

Suartana menjelaskan, Dulang Mangap adalah organisasi berbentuk perkumpulan di pasemetonan trah Pasek, yang lahir dari semangat pasemetonan lan tulus ngayah ngaturang bhakti ring seauhunan.

“Implementasi tulus ngayah itu kami wujudkan dalam aksi kemanusiaan ini karena sejatinya kita semua bersaudara Wasudewam Kutumbhakam,” pungkasnya. (Gde)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RSUD Wangaya Was-was Kekurangan APD Masker N95 dan Masker Bedah Hanya Sampai Akhir April 2020

Rab Apr 8 , 2020
DENPASAR – fajarbali.com | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya Kota Denpasar was-was dengan minimnya persediaan alat pelindung diri (APD) untuk dokter dan paramedis. Bahkan, stok hanya sampai akhir bulan April 2020 terutama ketersediaan masker N95, masker bedah, dan kacamata Google yang membuat kekhawatiran tim medis dan paramedis untuk melayani […]

Berita Lainnya