HUT ke-2, The Bali Climbers Tanam 225 Pohon di Gunung Catur

“Ini merupakan rangkaian HUT ke-2 The Bali Climbers. Kami menanam bibit pohon sebanyak 225, dengan jenis tanaman eucalyptus, kayu kasua, beringin, picus (Bunut air) dan cempaka,” katanya.

(Last Updated On: )
Komunitas The Bali Climbers melakukan penanaman pohon di eks tanah longsor Gunung Catur, Pelaga

 

MANGUPURA – Fajarbali.com | Ratusan pendaki gabungan berbagai komunitas pendaki gunung, turut ambil bagian pada kegiatan reboisasi atau penanaman pohon di eks tanah longsor Gunung Catur Pelaga, Badung, Minggu (7/5). Kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan ini, digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-2 komunitas pendaki gunung “The Bali Climbers” komunitas para pendaki gunung di Bali.

Kegiatan ini turut dihadiri Perbekel Desa Pelaga, I Made Ordin dan Bendesa Agung Pucak Mangu, I Made Sujana. Adapun total pohon yang ditanam, sebanyak 225 pohon.

Ketua the Bali Climbers, Ketut Widiana Yasa alias Ketut Gajah mengadakan, reboisasi ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-2, The Bali Climbers, yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2023. Lokasi yang disasar yakni, di area eks tanah longsor gunung Catur, Plaga, Badung. “Ini merupakan rangkaian HUT ke-2 The Bali Climbers. Kami menanam bibit pohon sebanyak 225, dengan jenis tanaman eucalyptus, kayu kasua, beringin, picus (Bunut air) dan cempaka,” katanya.

Menurut Ketut Gajah, kegiatan ini dihadiri sebanyak 140 pendaki dari berbagai komunitas pendaki gunung. Diantaranya, penat Bali, Anak Langit, SDM Mentari, Sispala Mandala Tama SMAN 1 Singaraja, Mapala Bhuana Nusantara. Selain penanaman pohon, kegiatan ini juga dibarengi dengan kegiatan pembersihan sampah plastik di sekitaran puncak Gunung Catur.

Untuk diketahui, The Bali Climbers sebelumnya telah melakukan reboisasi di beberapa kawasan di Gunung berbeda-beda. Diantaranya, puncak Melangki pada Minggu 26 Maret 2023, Gunung Sanghyang Minggu 2 April 2023, Cemara Geseng Minggu 9 April 2023, Gunung Lesung Minggu 16 April 2023, Gunung Batukaru Minggu 23 April 2023.W-004

 

Next Post

Rektor Unud Hadiri Seminar Haluan Pembangunan Bali Masa Depan “100 Tahun Bali Era Baru”

Ming Mei 7 , 2023
Konsep Bali masa depan ini bersifat ideoligis; kultural, religius dan nasionalis.
Rektor Unud - Hadiri

Berita Lainnya