Hujan Lebat di Karangasem, Satu Orang Meninggal, Jalur Tulamben-Kubu Terputus

AMLAPURA-fajarbali.com | Hujan deras mengguyur Kabupaten Karangasem, Sabtu (3/2/2018) membawa bencana korban jiwa. Ni Nyoman Puda Arini (35) asal Banjar Gulinten Desa Bunutan, Abang, meninggal lantaran tertimpa tembok pembatas di Home Stay Bamboo Bali, Banjar Dinas Lebah, Desa purwakerthi, Kecamatan Abang.



Informasi yang dihimpun, Sabtu (3/2/2018) menyebutkan, korban yang meninggal dunia tertimpa tembok tersebut merupakan buruh yang bekerja bersama suaminya, I Ketut Mendra (38) beserta lima buruh lainnya di proyek Home stay milik I Gede Weten. Saat itu hujan lebat disertai angin, korban dan teman-temanya sedang beristirahat.

Saksi mata yang juga teman korban menyebutkan, peristiwa itu terjadi saat mereka sedang beristirahat, dan korban bersama suaminya tidur-tduran di dekat tembok. “Tiba-tiba saja tembok pembatas yang beratapkan terpal dengan tinggi tembok kurang lebih 2.3 meter ambas langsung mengenai korban yang sedang tiduran,” ujar Kapolsek Abang, AKP I Nyoman Sugita Yasa. “Sang istri meninggal ditempat, sedangkan suaminya luka berat dan dibawa ke RSUD Karangasem,” ujarnya. 




Sugita Yasa juga mengatakan, kejadian itu dikarenakan tembok pembatas roboh karena terlalu berat menyangga beban air hujan yang tertampung di terpal. “Karena terpal berat menyangga beban air, akhirnya tembok tidak kuat,” ujarnya. Pihaknya juga telah memeriksa saksi-saksi yang diajak kedua korban bekerja.

Selain menelan korban jiwa, guyuran hujan yang cukup lebat juga sempat membuat jalur Tulamben-Kubu terputus akibat besarnya air yang menggenangi jalan. Satu rumah juga dilaporkan jebol dan sebagian hanyut tergerus air. 



Di lain pihak, hujan deras juga mengakibatkan satu rumah tergerus banjir bandang. Rumah milik Made Murka asal banjar dinas Batudawa desa Tulamben, kecamatan Kubu ini tergerus banjir bandang tergerus setengah. Selain itu, banjir bandang juga membuat jalur Tulamben-Kubu sempat terputus karena derasnya air yang melewati jalan.

“Ya ada sebagian rumahnya jebol, tim sedang meluncur kelokasi,” ujar Kepala BPBD Karangasem, IB Arimbawa. (bud)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gilumanuk Dipercantik dengan Patung Mekepung

Ming Feb 4 , 2018
NEGARA-fajarbali.com | Untuk mempercantik wajah Gilimanuk sebagai salah satu gerbang masuk Bali, Pemkab Jembrana membangun patung Mekepung  di sebelah selatan Gapura Gilimanuk. Patung tersebut juga sebagai bentuk ucapan selamat datang yang bernuansa Bali kepada wisatawan yang datang dari Jawa melalui jalur darat.  Save as PDF

Berita Lainnya