HIPMI: Generasi Muda Kampus Harus Berwirausaha

Dengan dilantiknya  Ketua Umum DPD HIPMI Bali dr. I Gusti Nyoman Darmaputra,SPKK menjadi Ketua Umum DPD HIPMI ( Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ) Bali, periode 2017-2020, kedepan pihaknya akan mendorong generasi muda kampus untuk bisa menjadi pengusaha mandiri, serta menciptakan lapangan pekerjaan.

MANGUPURA-fajarbali.com | Darmaputra mengatakan pihaknya melalui Hipmi perguruan tinggi, akan mengajak generasi muda kampus untuk bisa mengembangkan usaha yang by design, serta Hipmi sebagai wadah inkubatornya sehingga para pengusaha generasi muda kampus bisa mengembangkan usahanya agar bisa maju lebih besar. “Sekarang banyak berubah, jadi dari dulu orang kuliah tujuannya untuk menjadi pegawai.

Tetapi kemarin setelah kami dorong, mereka menginkan memiliki usaha mandiri. Sehingga sekarang tidak ada hambatan, hanya saja diawal mereka memerlukan permodalan dan networking, jadi dengan adanya Hipmi merupakan suatu usaha jalan untuk menuju lebih besar, karena Hipmi menawarkan networking yang merupakan modal utama para pengusaha,” paparnya seusai dilantiknya Rabu (6/12).

 

Tidak hanya itu saja, untuk memudahkan jalan para generasi muda kampus, Kedepan Hipmi Bali akan membentuk suatu Hipmi digital. Sehingga para pengusaha muda yang bersifat digital bisa dirangkul. ” Kita sudah melakukan audensi dengan pak walikota agar para pengusaha muda kampus yang bergerak di bidang digital, start upnya yang digital memerlukan virtual office untuk masalah perijinannya agar bisa ditindak lanjuti, sehingga bisa menampung para pengusaha dibidang aplikasi untuk membuat Hipmi digital,” ungkap Darmaputra.

 Pihaknya menyarankan kepada generasi muda kampus agar bisa menguasai teknologi digital, sebab perkembangan jaman digital sangat pesat. “Kalau sekarang harus go digital tapi memang tidak bisa melupakan yang ofline, jadi kalau tidak go oline sudah pasti akan ditinggalkan, sedangkan untuk peluang digital sudah mencapai 50 persen, dan saat ini semua orang dan segala bidang sudah menggunakan digital untuk mobilisasi,” tandas Darmaputra. (kdk)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berjualan di Atas Trotoar, 40 PKL Ditertibkan

Rab Des 6 , 2017
Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Kota Denpasar menertibkan 40 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar dan badan jalan, Rabu (6/12).  Save as PDF

Berita Lainnya