Hidupkan Mobil, Mercedes Benz dan Mazda Terbakar di Garase Rumah

Diduga Korsleting Listrik Mesin

(Last Updated On: )

MOBIL TERBAKAR-Dua Unit mobil terbakar di garase rumah. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Kebakaran hebat menimpa 2 unit mobil di garase rumah milik Anak agung Putra (58) di Jalan Blambangan nomor 11 Banjar Mekarsari, Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, pada Rabu 3 July 2024 sekitar pukul 18.00 Wita. 
 
Kedua mobil yang terbakar itu yakni Mercedes Benz A14 DK 1565 YI dan Mazda B 8119 FX. Diduga kuat, kebakaran terjadi akibat korsleting pada mesin Mercedes Benz yang sedang dihidupkan pemiliknya. 
 
Pemilik rumah, Anak Agung Putra mengatakan, api pertama kali terlihat dari mesin mobil Mercedes Benz A14 DK 1565 YI. Api muncul dari mesin saat korban hendak menghidupkan mobil tersebut. 
 
“Sempat terdengar suara letupan dan seketika api membesar dan membakar seluruh bagian mobil,” ujar AA Putra dalam keteranganya kepada pihak kepolisian. 
 
Fatalnya, kobaran api dari mobil Mercedez Benz itu merembet ke mobil Mazda B 8119 FX yang parkir di sebelahnya. Seketika kobaran api membesar di garase dan melumat habis kedua mobil tersebut. 
 
Peristiwa kebakaran itu mendapat respons cepat tim pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar. Sekitar pukul 18.20 Wita, sebanyak tiga unit mobil pemadam tiba di TKP. Petugas membutuhkan waktu 20 menit untuk menjinakkan si jago merah. 
 
Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi membenarkan bahwa berdasarkan keterangan pemilik rumah, api muncul dari bagian mesin mobil Mercedes Benz A14 DK 1565 YI yang saat itu sedang dihidupkan. 
 
“Kobaran api menyambar ke seluruh bagian mobil Mercedes dan merembet ke mobil Mazda yang parkir di dekat mobil tersebut,” ungkapnya, pada Kamis 4 July 2024. 
 
Dari kebakaran itu, mobil Mercedes Benz hangus dan tinggal rangkanya saja. Sedangkan mobil Mazda terbakar pada bagian mesin dan bodi depan. 
 
“Pemilik mobil mengalami kerugian Rp 80 juta. Peristiwa kebakaran itu tidak dilaporkan dan menganggap itu musibah,” tukas AKP Sukadi. R-005 
 

Next Post

Propam Polres Badung Sidak ke Ruang Pelayanan Publik, Nihil Pelanggaran

Kam Jul 4 , 2024
Pastikan Pelayanan Lancar
IMG_20240704_172741

Berita Lainnya