Heboh, Bule Bulgaria Diculik, Minta Tebusan USD 20 Ribu

DENPASAR-fajarbali.com | Kasus penculikan dan penyekapan yang menimpa bule Bulgaria, George Jordanov (47) di Mcdonald’s Jalan Raya Sunset Road, Kuta, Sabtu (3/2/2018) diungkap Tim Opsnal Ditreskrimum Polda Bali.



Pelaku berjumlah 9 orang, 8 warga lokal dan 1 warga Bulgaria. Komplotan penculik ini meminta uang tebusan melalui Kedutaan Besar Bulgaria sebesar 20.000 Dollar Amerika atau sekitar 260 juta.

Terbongkarnya kasus penculikan dan penyekapan ini berawal dari masuknya laporan Staf Kedubes Bulgaria, Alexandria, ke jajaran Ditreskrimum Polda Bali.

Kedubes Bulgaria melaporkan ada warganya bernama George Jordanov diculik oleh beberapa warga lokal dan menuntut uang tebusan 20.000 $ AS.

“Kasus penculikan ini terjadi Sabtu (3/2/2018) sekitar pukul 21.30 Wita. Pelaku terekam video rekaman berjumlah 8 orang,” bisik sumber Polda Bali, kemarin (6/2/2018).



Peristiwa penculikan terjadi ketika korban, George Jordanov (47) berjalan dari McDonald’s Sunset Road di Jalan Raya Sunset Road, untuk membeli rokok dan melewati warung Kebab (makanan khas asal Turki). Disana, korban bertemu beberapa anak muda yang tidak dikenalnya.

Entah mengapa, para pemuda itu datang dan tiba-tiba menganiaya korban lalu dibawa ke sebuah ruangan dekat warung Kebab.

“Dua buah HP korban dirampas dan uangnya juga diambil,” ujar sumber yang enggan disebut namanya itu.

Tak lama dianiaya, datang lagi beberapa orang pemuda dan memukul korban. Pria asal Sofia Mladost Bulgaria itu diseret masuk ke dalam mobil yang sudah dipersiapkan para pelaku. Dengan mata tertutup, korban dibawa ke sebuah rumah dengan ruangan tertutup dan gelap. Disana, korban disekap selama 3 hari sebelum ditemukan polisi, Selasa (6/2/2018) dinihari.

Kasus penculikan dan penyekapan bule Bulgaria ini sempat viral di media social (medsos). Berdasarkan video rekaman viral tersebut, salah seorang anggota Intelkam Polresta Denpasar Ipda Ketut Paang SWBY mengenali seorang pelaku yakni Gede WD alias KD Pul asal Kubutambahan, Buleleng.

Petugas kepolisian memancing KD Pul untuk bertemu di Mc.Donald di jalan Dewi Sri Kuta. “KD Pul datang dan diinterograsi. Ia mengaku menculik dan menyekap Bule Bulgaria bersama teman-temannya. Kami pun berhasil mengeluarkan korban dari sebuah rumah sekapan,” terang sumber.

Bekerjasama dengan Kanit Jatanras Ditreskrimum Polda Bali dipimpin Kompol Adi Guna, para pelaku lainnya berhasil ditangkap di rumah masing-masing. Yakni, YE alias Kent (28) asal NTT tinggal di Jalan Dewi Sri Kuta. OK alias Broklin (25) tinggal di Jalan Mataram Kuta. EB (33) asal NTT tinggal di Jalan Uluwatu Jimbaran. YJK (28) asal NTT tinggal di Jalan Udayana Jimbaran,




Kemudian, BAZ (30) asal Jawa Timur tinggal di Jalan Glogor Carik, Denpasar Selatan. KMS (37) tinggal di Jalan Sidakarya Denpasar Selatan. PAY (34) tinggal di Jalan Gunung Talang Padangsambian Denpasar Barat.

Selain menangkap 8 pemuda lokal, polisi juga membekuk Thomir, warganegara Bulgaria. Dia ditangkap di sebuah Vila di Jalan Yudistira Sunset Road Legian Kuta, Badung.

“Ada dugaan otak pelaku penculikan ini adalah Thomir. Masih dikembangkan,” terangnya.

Dikonfirmasi, Direktur Reskrimum Polda Bali, Kombespol Sang Made Mahendra jaya, membenarkan tertangkapnya 9 pelaku penculikan itu. Namun Kombes Mahendra enggan merinci kronologis kejadian.

“Pemeriksaan masih dilakukan. Besok (hari ini, red) kami rilis media,” tegasnya, kemarin (6/2). (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mabuk, Bunuh Orang, Divonis 6,5 Tahun Penjara

Sel Feb 6 , 2018
DENPASAR-fajarbali.com | Ketut Adi Sinarya (23) hanya diam tertunduk saat mengetahui dirinya divonis pidana enam tahun dan enam bulan (6,5) penjara oleh majelis hakim, Selasa (3/2/2018) di Pengadilan Negeri Denpasar.