Hari Pramuka ke-60 Usung, Tema Berbakti Tanpa Henti untuk Buleleng Tercinta

SINGARAJA-fajarbali.com l Guna memeriahkan Hari Pramuka ke-60 yang akan diperingati pada tanggal 14 Agustus ke depan, pemuda-pemudi Pramuka di Kabupaten Buleleng akan diajak untuk menjiwai tema “Berbakti Tanpa Henti untuk Buleleng Tercinta”.


Hal itu diungkapkan oleh Ketua Pelaksana HUT Hari Pramuka Buleleng Ketut Suwarmawan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/8/2021). Lebih jauh, Suwarmawan atau yang akrab disapa Ketsu itu mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memanfaatkan momentum Hari Pramuka ke-60 untuk meningkatkan spirit Pramuka dalam meningkatkan rasa bakti dan cintanya terhadap tanah kelahiran yaitu Kabupaten Buleleng. 

Selain itu, pihaknya juga mengajak Pramuka Buleleng untuk peduli dan turut andil menyikapi situasi terkini yaitu pandemic Covid-19 yang selama dua tahun lebih telah menjangkiti dunia dan Kabupaten Buleleng khususnya.

BACA JUGA :
Mohon Dukungan Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah Bupati Giri Prasta Terima Kunjungan Kepala Perwakilan BPK Propinsi Bali
Percepat Pembangunan The Mandalika, Paket I dan II Mutip Masuki Tahap Konstruksi, Item Pekerjaan Paket I yang Mulai Dikerjakan yaitu Pembangunan Jalan Sepanjang 4,35 km serta Lot Parkir Kendaraan Seluas 104,72 are

Terkait ajakan kepedulian itu, Ketsu yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) itu mengatakan akan ditunjukkan melalui sejumlah kegiatan seperti donor darah dan donor plasma konvalesen; penyemprotan disinfektan di lokasi isolasi terpusat; pembagian masker dan paket bahan pangan sinergi dengan dinas terkait.

Selain itu, terdapat juga perlombaan yang mendidik seperti lomba poster.”Semua kegiatan ini penuh dengan makna, dan ada hubungannya dengan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng,”imbuhnya.

Khusus pada peringatan tahun ini, Ketsu mengungkapkan terdapat kategori lomba baru yaitu lomba membuat video pendek edukasi pada media sosial Tiktok. Menurutnya lomba tersebut diadakan dengan tujuan menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang digandrungi oleh anak muda tanpa melepaskan spirit Pramuka itu sendiri.

”Lomba kekinian ini diadakan dengan tujuan menarik generasi muda. Namun, dalam pembuatan kontennya para peserta akan diingatkan menyesuaikan dengan tema yang diusung,”jelas Ketsu.

Sejalan dengan kepedulian terhadap Pandemi Covid-19, Ketsu menambahkan tentunya pelaksanaan perlombaan akan diselenggarakan secara virtual dan kegiatan bakti sosial akan diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Melalui peringatan Hari Pramuka ke-60 itu, Ketsu berharap Pramuka Buleleng tetap bisa memaknai hari bersejarah itu dengan baik meskipun di tengah pandemi Covid-19. (igs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Setelah Bedah Rumah, Kejari Karangasem Segera Selesaikan Kasus Masker

Kam Agu 12 , 2021
AMLAPURA-Fajar BaliKejaksaan Negeri Karangasem tidak saja menangani kasus dugaaan korupsi bedah rumah di Desa Tianyar Barat yang kini telah memasuki sidang Perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Denpasar. Namun juga sedang menangani kasus dugaan korupsi pengadaan masker di Dinas Sosial kabupaten Karangasem. Kejari sendiri, tinggal menetapkan siapa tersangka dari […]