Hari Kesehatan Gigi dan Mulut, Ratusan Siswa Ikuti Aksi Sikat Gigi Serentak

15 Views

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri kegiatan sikat gigi serentak di SDN 2 Tegak.

SEMARAPURA-fajarbali.com  I ,Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut di wilayah Bali Timur dipusatkan di Kabupaten Klungkung, Senin (12/9). Diisi dengan aksi sikat gigi serentak oleh ratusan siswa SD yang dilangsungkan di SDN 2 Tegak, yang sekaligus terpilih menjadi perwakilan Provinsi Bali untuk pelaksanaan acara sikat gigi serentak bersama Menteri Kesehatan RI melalui virtual.

 

Selain di SDN 2 Tegak, kegiatan serupa juga dilangsungkan di sejumlah SD dan TK di wilayah Klungkung. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan, gigi dan mulut bagaikan mahkota. Jika tidak terawat dan gigi kita ompong, maka bisa mengurangi rasa percaya diri. Untuk itu, di hadapan anak-anak sekolah dasar, bupati mengingatkan betapa pentingnya  merawat gigi dan mulut. Salah satunya dengan cara membersihkan gigi dua kali sehari dengan benar.

 

“Momen ini kita gunakan untuk mengingatkan masyarakat dan anak-anak kita untuk merawat gigi dan mulut. Dengan gigi dan mulut yang bersih maka akan kita lebih percaya diri. Terima kasih kepada Ikatan Dokter Gigi Indonesia Bali yang telah memilih Klungkung untuk pelaksanaan kegiatan ini,”ujar Bupati Suwirta.

 

Sementara itu, Ketua PDGI Bali drg. Agus Sundia Atmaja, MErg mengatakan, kegiatan sikat gigi serentak diadakan di seluruh Indonesia. Di Bali ditargetkan sebanyak 5000 siswa berpartisipasi dalam kegiatan ini.” Terima kasih kepada Pemkab Klungkung dan panitia yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Tidak untuk hari ini saja, ke depan seluruh siswa dan masyarakat agar lebih memperhatikan kesehatan gigi dan mulut dengan cara menggosok gigi dua kali sehari dengan dengan benar,” pesannya. W-019

 

 

Ida bagus Sudarsana

Next Post

Musim Ikan Tongkol, Harga BBM Naik Harga Ikan Ikut Naik

Sel Sep 13 , 2022
"Ya, harga disesuaikan dengan kondisi pasar. Harga ikan juga naik rata-rata 30%, seperti prosentase kenaikan harga BBM,"
IMG_20220913_105350-8ee16cff