Hari Kartini, Ayu Saraswati Ajak Wanita Indonesia Tanamkan Budi Pekerti yang Baik

DENPASAR-fajarbali.com | Kaum perempuan di Indonesia pantas berbangga atas jerih perjuangan Raden Ajeng Kartini. Karena berkat perjuangannya, perempuan Indonesia masa sekarang sudah lebih maju dibanding dengan masa prihatin yang dialami RA Kartini. Saat ini cita-cita RA Kartini sudah dapat dirasakan. Terbukti, perempuan-perempuan Indonesia sudah maju dan modern serta sama kedudukannya dengan pria.


Penyanyi sekaligus pemerhati sosial, Ayu Saraswati mengatakan, Kartini itu sebuah nilai yang sangat spesial, terutama bagi kaum wanita. Karena berkat jasanya para wanita bisa setara dengan kaum laki-laki, baik dari segi pendidikan maupun sosial. Ada yang sudah menjadi presiden, menteri, gubernur, bupati, dan kesuksesan lainnya.

“Tentu ini sangat luar biasa ada seorang perempuan Indonesia yang sangat menginspirasi. Harapannya, kedepan peran perempuan dalam pembangunan semakin hari semakin berkibar. Meski demikian, saya berharap wanita jangan sampai lupa kodratnya sebagai ibu yang mengandung, melahirkan dan mendidik anak-anaknya agar menjadi generasi penerus yang berkualitas. Peran perempuan juga tidak kalah penting dalam ikut mendukung dan memberi semangat para suami dalam menggapai kesuksesanya. Dibalik kesuksesan seorang pria, pasti ada sosok wanita hebat dibelakangnya,” ujarnya saat ditemui, Rabu (21/4/2021).

Baca juga :
Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji PAW Ni Luh Kadek Suastiari, Parwata ajak Sama-Sama Jalankan Tanggungjawab

Hari Kartini, Perempuan Jembrana Beradu Kreativitas

Melihat sosok RA Kartini sebagai wanita yang luar biasa, menurut Ayu Saraswati perjuangannya patut dicontoh oleh seluruh wanita Indonesia khususnya Bali.

“Pesan saya sendiri untuk kaum wanita Indonesia, bagaimana kita bisa membuat Raden Ajeng Kartini juga bangga. Di samping juga kita membanggakan orang tua kita sendiri, membanggakan bangsa kita sendiri, dan tentunya bisa membuat anak-anak kita menjadi figur-figur wanita yang baik, berbudi pekerti, serta berpendidikan tinggi,” ungkap Ayu Saraswati yang juga Manager Krisna Oleh-oleh Bali Sunset Road dan Nusa indah ini.

Ia menambahkan, selain memiliki wawasan luas, budi pekerti merupakan unsur paling penting untuk selalu ditanamkan agar menjadi Kartini masa kini yang penuh kasih sayang dan menjadi sosok yang bijaksana.

“Terlebih Kartini-Kartini saat ini tengah diuji dengan adanya pandemi, degradasi moral, dan krisis toleransi. Saya harapkan para wanita mampu tumbuh menjadi sosok yang cerdas. Cerdas dalam melindungi keluarga dari paparan Covid-19, cerdas memilah pergaulan sehingga terhindar dari radikalisme, serta harus bijaksana dalam bertutur dan berbuat agar tidak menyinggung kepercayaaan orang lain. Saling menghargai satu sama lain merupakan keindahan yang hakiki, yang wajib ditanamkan kepada generasi Kartini saat ini,” tandasnya. (dha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bupati Sanjaya Sangat Mengapresiasi dan Mendukung Penuh Kegiatan Penggak PKK

Sel Mei 18 , 2021
TABANAN-fajarbali.com | Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tabanan yang dikomandoi oleh Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, semakin intens melakukan kegiatan sosial berbagi kepada masyarakat melalui program-programnya yang pro rakyat. Salah satu program tersebut adalah kegiatan Penggak PKK, yang mempunyai tujuan membantu warga kurang mampu di Kabpaten Tabanan.