Hari Ini, 500 Rohaniawan Seniman dan Pekerja Pariwisata Terima Vaksin Covid-19

AMLAPURA – fajarbali.com | Pemkab Karangasem kembali melanjutkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap ke II. Seperti  pada Selasa (16/3/2021) hari ini, direncanakan 500 orang bakal menerima vaksin.



Mereka merupakan rohaniawan dair masing-masing agama, seninam dan budayawan serta perwakilan dari pekerja sektor pariwisata. Vaksinasi bakal dipisatkan di Gor Gunung Agung, jalan Untung Surapati, Amlapura. 

 

Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta, Senin (15/3) mengatakan, seperti sebelumnya Vaksinasi kali ini juga akan dimulai dilaksanakan  pukul 08.00 wita. Nantinya, kata Sedana Merta, pelaksanaan vaksinasi di Gor Gunung Agung akan menerapkan protokop kesehatan yang cukup ketat dan disipilin. “Ada 500 orang yang akan menerima vaksin pada hari ini,” ujarnya.

 

Sekda Sedana Merta mengatakan, vaksinasi terhadap perwakilan tokoh agama diantaranya Agama Hindu, Islam, Kristen, Katolik, Budha,dan  Konghucu, dan juga perwakilan seniman/budayawan, perwakilan pekerja pariwisata. Sesuai araha yang diterimanya dari Sekda Provinsi Bali, nantinya peserta vaksin pada pukul 12.00 wita untuk menggunakan pakaian agama masing-masing untuk perwakilan agama, dan pakaian seniman/budayawan untuk perwakilan seniman/budayawan, pakaian keorganisasian pariwisata untuk pekerja pariwisata. “Nantinya pada pukul 12.00 wita, Bapak Presiden akan melihat dan  menyapa peserta vaksinasi secara virtual kegiatan vaksinasi di masing-masing Kabupaten/Kota dari Puri Ubud-Gianyar,” ujarnya.

 

Sedana Merta juga mengatakan, kegiatan yang akan dipantau oleh Presiden RI ini, pihaknya juga telah meminta OPD terkait untuk mempersiapkan sebagai persiapan. Mulai dari,kecepatan Internet maupun lainya di lokasi acara vaksinasi tersebut. “Lokasinya di Gor Gunung Agung Amlapura, nantinya bapak bupati dan wakil bupati juga hadir disana,” ujarnya lagi.

 

Ketut Sedana Merta mengatakan, proses vaksinasi tahap ke II ini nantinya akan dilanjutkan vaksinasi kedua bagi para peserta yang baru mendapat sekali vaksinasi. Vaksinasi kedua, akan dilaksanakan pada 18 Maret mendatang. Terkait ketersediaan vaksin Covid-19, pihaknya juga telah meminta kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan provinsi Bali. “Vaksinnya sudah siap sesuai dengan laporan kadiskes Karangasem, Vaksinasi reguler di Faskes (Puskesmas & Rumah Sakit) tetap dilaksanakan seperti biasa, ini tidak boleh dihentikan karena ada kegiatan vaksinasi masal ini. Kebutuhan vaksin sudah dir dikoordinasikan Dinas Kesehatan Provinsi Bali,” ujarnya lagi. (bud).

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tunjukan Komitmen Ditengah Pandemi, Resso Berikan Coaching Clinic Kepada Pelaku Industri

Sel Mar 16 , 2021
Jakarta – fajarbali.com | Tepat menginjak usia satu tahun, Resso -aplikasi streaming musik sosial pertama di Indonesia, memasuki tahun keduanya dengan meluncurkan inisiatif baru untuk menunjukkan dukungan dan komitmen kepada para pelaku industri musik melalui coaching clinic dan diskusi pemangku kepentingan. Kedua program ini akan diselenggarakan pertama kalinya di bulan […]

Berita Lainnya